Diduga Sakit Hati dan Pengaruh Alkohol, Fransiskus Bakar Rumah Ibu Kandungnya

KBRN, Belitung Timur : Fransiskus Amanda (20), warga Dusun Penirukan, Desa Mayang, Kecamata Kelapa Kampit, tega membakar rumah ibu kandung sendiri.

Sebelum membakar rumahnya, dijelaskan Kepala Dusun Penirukan, Ardianto, pemuda 20 tahun tersebut diduga masih dalam pengaruh alkohol.

Dikatakannya, Fransiskus membakar rumahnya sekitar jam 8 tadi malam (31/10/2021), dan akibat perbuatannya, pelaku sekarang masih berada di Polsek Kepala Kampit.

“Kejadiannya tadi malam jam 8, dan anak kandungnya sendiri. Anak ini sepertinya baru selesai minum-minum, jadi mungkin tidak terkontrol sampai bisa membakar rumahnya sendiri,” ujar Ardianto kepada RRI.co.id. (01/11/2021).

Sementara itu, Kapolres Beltim melalui Kasi Humas, AKP Sukimin, membenarkan bahwa Fransiskus membakar rumah ibu kandungnya.

Dikatakannya, sebelum kejadian, pelaku juga diduga sempat menganiaya istrinya, namun telah diselesaikan secara kekeluargaan di kantor desa setempat.

Selain itu juga, dia cekcok dengan orang tuanya, karena merasa ikut campur urusan rumah tangganya.

Dengan demikian, dia menjadi marah kemudian mengambil bensin dan menyiramkannya ke rumah ibu kandungnya. 

“Kemarin ribut sama orang tuanya, karena ingin mengamankan istrinya supaya tidak ribut lagi, rupanya anak ini marah menyiram bensin ke rumah, saat itu ibunya di rumah itu dan suaminya di warung,” ungkap AKP Sukimin.

Karena melihat adanya gumpalan api, warga langsung membantu untuk memadamkannya namun belum berhasil, sehingga meminta bantuan ke personil Polsek Kelapa Kampit.

Selain membantu proses pemadaman api ditegaskannya, Fransiskus juga ikut diamankan oleh personel Polsek akibat perbuatannya.

“Kemudian minta bantuan ke personil di Kelapa Kampit, selain memadamkan di situ juga mengamankan pelaku,” pungkasnya. (Her)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar