Sedang Berada di Kontrakan, Residivis Curat dan Narkoba ini Diciduk Polisi

Pelaku Curat (J)saat diamankan polisi di Mapolda Babel, Sabtu (2/9/2021).

KBRN, Pangkalpinang:  Seorang Pria berinisial J (26) warga Jalan Sekolah Dalam, Kelurahan Selindung, Kecamatan Gabek Pangkalpinang, kembali harus berurusan dengan pihak Kepolisian.

Pasalnya, J yang juga merupakan residivis kasus pencurian dan narkoba ini kembali ditangkap karena telah melakukan pencurian dengan pemberatan (curat) di dua lokasi di Kelurahan Bacang.

Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol. Maladi mengatakan, pelaku J ditangkap Tim Jatanras Polda Babel saat berada di kontrakannya Jalan Nilam Raya, Gang Nilam VIII, Kelurahan Bacang, Kecamatan Bukit Intan, Kota Pangkalpinang.

"Jadi pelaku J ini ditangkap oleh Tim Jatanras Polda Babel karena melakukan tindak kasus curat dengan beberapa TKP yang ada di Pangkalpinang," kata Maladi, Sabtu (2/10/2021)

Maladi menjelaskan, penangkapan berawal dari penyelidikan yang dilakukan oleh Tim Jatanras terhadap dua Tempat Kejadian Perkara (TKP) curat yang terjadi di Jalan Nilam Raya Kelurahan Bacang Pangkalpinang, lokasi pencurian tersebut berdekatan dan berselang waktu terjadinya pencurian tersebut hanya berjarak dua hari. 

"Dari hasil penyelidikan tersebut, petugas mendapatkan informasi bahwa pelaku dari pencurian tersebut adalah J. Kemudian tim menyelidiki keberadaan pelaku J dan diketahui tinggal tidak jauh dari tempat pencurian tersebut," terangnya.

Saat diamankan dan diintrogasi Tim Jatanras, pelaku J mengakui telah melakukan pencurian di tiga tempat yang ada di Pangkalpinang dan dilakukannya seorang diri pada saat malam hari dengan menggunakan 1 unit motor dan 1 buah obeng minus untuk melancarkan aksinya tersebut.

"Dari pengakuannya ini, telah melakukan pencurian di tiga TKP yakni dua lokasi di Kelurahan Bacang dan satu lokasi di Kelurahan Selindung," jelasnya.

"Dari hasil pencurian tersebut, dijual pelaku dan uangnya digunakan untuk keperluan hidup sehari-hari. Usai ditangkap, Pelaku J akhirnya langsung digiring ke Mapolda guna proses penyidikan lebih lanjut," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar