Tiga Kali Masuk Bui, Pelaku Curat Kembali Diringkus

Pelaku Curat (RC) diamankan oleh petugas di Mapolda Babel.

KBRN, Pangkalpinang: Sudah tiga kali keluar masuk penjara dengan kasus yang sama, RC (30) kembali harus dengan pihak Kepolisian. RC yang merupakan residivis diringkus tim 1 Opsnal Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Kepulauan Bangka Belitung, Senin (27/9/2021) malam, saat berada di kontrakannya di Jalan Gandaria 2 Kota Pangkalpinang.

Dir Reskrimum Polda Babel melalui Kabid Humas Polda Babel Kombes Pol A. Maladi menjelaskan, kronologis penangkapan berawal dari penyelidikan dan keterangan dari korban oleh Tim Jatanras Polda Kep. Bangka Belitung di Toko Buah di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Lontong Pancur Kecamatan Pangkalbalam Pangkalpinang.

Tim Jatanras juga melakukan penyelidikan langsung terhadap Kamera CCTV yang ada di seputaran TKP Toko Buah tersebut.

"Dari hasil penyelidikan Tim mendapatkan ciri-ciri pelaku dan kendaraan pelaku saat melakukan pencurian. Kemudian Tim mencurigakan dan mengarah kepada pelaku tersebut yang juga merupakan Residivis kasus curat dengan modus yang sama pada di TKP tersebut," jelas Maladi, Selasa (28/9/2021).

Selanjutnya, Tim melakukan penyelidikan terhadap keberadaan pelaku RC tersebut dan mendapatkan informasi keberadaan RC yang diketahui saat itu sedang berada di kontrakannya di Jalan Gandaria 2 Pangkalpinang.

Maladi mengungkapkan, tim juga menanyakan kepada RC mengenai barang bukti 1 buah Tas korban beserta isinya. Menurut keterangan pelaku, barang bukti tersebut dibuang pelaku di hutan di daerah Air Salemba Kecamatan Gabek.

"Pada saat dilakukan penyisiran ke lokasi tersebut di Hutan daerah Air Salemba, pelaku RC sempat melakukan perlawanan kepada petugas untuk melarikan diri. Namun tim berhasil melumpuhkan pelaku."tutur Kombes Pol Maladi.

Setelah mengamankan pelaku, Tim Jatanras langsung membawa Pelaku dan barang bukti ke Polda Babel untuk proses penyidikan lebih lanjut.

"Selain itu juga, menurut pengakuan pelaku RC ini, dirinya juga telah melakukan pencurian dibeberapa TKP yang ada di Kota Pangkalpinang," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar