Wacana Diserahkannya HGU PT.SWP Kepada Pemdes Kelubi, Ini Kata Kasatbinmas Polres Beltim

KBRN, Belitung Timur : Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas), Polisi Resort Belitung Timur (Polres Beltim) Iptu Insanul Karim bersama 4 anggotanya, melakukan pemantauan dan pengecekan terkait wacana Hak Guna Usaha (HGU), PT. Steelindo Wahana Perkasa (SWP) yang ingin diserahkan kepada Pemerintah Desa Kelubi.

Kepada RRI.co.id mengatakan, kunjungannya untuk memastikan Pemerintah Desa Kelubi, apakah sudah melakukan koordiansi dengan pihak Perusahaan dan Instansi Pemerintah Daerah atau belum, serta langkah yang ditempuhnya.

“Memang sudah beberapa lama ada wacananya yang mau diserahkan ke pihak Pemerintah Desa, makanya kami kroscek kesini,” katanya Rabu (25/8/2021) siang di Kantor Desa Kelubi.

Dia menambahkan, kunjungan tersebut merupakan salah satu upaya dari BINMAS Polres Beltim, untuk mengantisipasi kedepannya agar tidak terjadi permasalahan.

Kalaupun akan timbul permasalahan, BINMAS juga ikut serta untuk mencari jalan terbaiknya, yang penting permasalahan yang ada potensi konflik, bisa dipantau secepat mungkin.

“Sehingga kalau terjadi apa-apa, pihak Polres ataupun OPD bisa mengambil langkah yang lebih tepat dan cepat,” tegasnya. (Her)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar