Tak Kapok, Resedivis Curat ini Lima Kali Keluar Masuk Penjara

Pelaku Curat W alias Dayat diamankan petugas

KBRN, Pangkalpinang: Pernah mendekam di balik jeruji besi karena kasus pencurian dengan pemberatan (curat) ternyata tidak membuat W alias Dayat (40) jera. Pasalnya, W alias Dayat kembali ditangkap oleh Tim 2 Opsnal Subdit III Ditreskrimum Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Kamis (19/8/21) dini hari.

Kabid Humas Polda Babel, Kombes Pol. Maladi mengatakan, penangkapan Dayat yang merupakan resedivis dengan kasus curat ini dilakukan oleh Tim Subdit III di Kerabut Kelurahan Jerambah Gantung, Kecamatan Gabek, Kota Pangkalpinang.

"Iya, saat ini pelaku W alias Dayat sudah diamankan di Mapolda untuk dilakukan penyidikan."ujar Maladi di Pangkalpinang, Jum'at (20/8/2021).

Menurut Maladi, selain mengamankan Dayat, Tim Jatanras juga menyita barang bukti yakni satu unit handphone merk Oppo A3S warna merah, satu unit handphone merk Oppo A37F warna gold, satu unit box handphone merk Oppo A3S, satu lembar nota pembelian handphone A37F, satu unit charger merk Oppo dan satu unit sepeda motor suzuki smash warna hitam.

Maladi juga menjelaskan kronologis penangkapan, yaitu vberawal dari Tim melakukan penyelidikan terhadap tindak pidana Curat yang terjadi di Temberan Pangkalpinang dengan modus pelaku masuk kedalam rumah melalui jendela depan dan kemudian mencuri barang berupa 1 unit handphone Oppo A3S dan 1 unit handphone Oppo A37F.

"Dari hasil penyelidikan yang dilakukan ini, diketahui salah satu handphone yaitu Oppo A3S dibeli oleh Riyan warga Sumberjo Pangkalbalam. Kemudian Tim mengamankan Riyan dirumahnya dan melakukan interogasi" jelas Maladi.

"Diketahui juga pelaku W alias Dayat ini merupakan seorang residivis dan sudah 5 kali keluar masuk penjara dalam kasus pencurian," pungkas dia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar