HUT RI 76, 267 Warga Binaan Lapas Kelas II B Sungailiat Dapat Remisi 1 Hingga 6 Bulan

KBRN, Sungailiat : Sebanyak 267 warga binaan atau nara pidana Lapas Kelas II B Sungailiat mendapatkan remisi di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT Kemerdekaan RI) ke 76 tahun, Hari ini, Selasa (17/8/2021).

Pelaksanaan pemberian remisi yang dilaksanakan secara simbolis oleh Bupati Bangka Mulkan ini dihadiri Wakil Bupati Bangka Syahbudin bersama seluruh Forkopimda dan kepala OPD yang berlangsung di Aula Lapas Kelas II B Sungailiat Kabupaten Bangka.

Kasi Pembinaan Narapidana dan Kegiatan Kerja (Binapigiatja) yang mewakili Kalapas Kelas II B Sungailiat Al Ihsan menuturkan, dalam Hari Kemerdekaan RI ke 76 ini,  jumlah seluruh isi dalam lapas narapidana sebanyak 475 orang dan diajukan untuk mendapatkan remisi tahun 2021 sebanyak 278 orang narapidana. 

" Alhamdulillah kita sudah berikan remisi sebanyak 267 orang kepada napi, dan sebenarnya kemarin dari jumlah warga binaan kita sebanyak 475 orang dan kami mengajukan remisi ke pusat sebanyak 278 orang akan tetapi ada 11 orang yang masih menunggu surat yang belum selesai dan ini akan menyusul tetap akan kita berikan remisinya nanti, sedangkan dari jumlah seluruh remisi ada 13 orang yang langsung bebas hari ini," Katanya, Selasa (17/8/2021).

Menurut Al Ihsan, dalam hal pemberian remisi ini pihaknya yang mengajukan secara online ke pusat dalam hal ini Dirjen Pemasyarakatan dengan melihat dari keberadaan sikap hingga perkembangan para napi selama menjalani pembinaan yang mana pengajuannya berdasarkan ketentuan dan syarat hukum yang ada.

" Dari jumlah 475 orang warga binaan di kita ini, kita ajukan secara langsung ke pusat secara online, dan pengajuan ini sesuai dengan kriteria dan ketentuan yang berlaku, dari pemberian remisi ini akan memberikan manfaat terhadap warga binaan kita untuk dapat terus berkelakuan baik," Pungkasnya, (RD).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar