BNNP Babel Kejar Aktor Intelektual di Balik Sabu 1,1 Kilogram

Kepala BNNP Babel, Brigjen Pol. Zainul Muttaqien

KBRN, Pangkalpinang : Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) terus mengejar aktor intelektual di balik penyelundupan sabu 1,1 Kg, jaringan lintas Sumatera.

Kepala BNNP Babel, Brigjen Pol. Zainul Muttaqien menyampaikan, saat ini tim gabungan sedang mendalami hasil pemeriksaan terhadap para terduga pelaku.

“Kami akan terus mengejar aktor intelektual di balik kasus ini, termasuk pelaku-pelaku lainnya, kita tunggu pada Selasa 3 Agustus akan kami sampaikan,” jelas Zainul kepada RRI.co.id, Minggu (1/8/2021).

Dijelaskannya, mengingat jaringan ini melibatkan lintas Sumatera, BNNP Babel sudah membuka komunikasi ke Kapolda Babel dalam rangka berkoordinasi dengan Polda Sumbagsel, BNN, Bea dan Cukai serta Polairud Sumbagsel.

“Jaringan ini tentunya dalam mengungkap aktor intelektual, kita tidak akan main-main, harus punya pasukan kuat, BNNP tidak bisa sendiri, namun harus ada kolaborasi dengan seluruh tim gabungan yang ada di Sumbagsel juga,” kata Zainul.

Sebelumnya, tim gabungan yang terdiri dari BNNP Babel, Bea dan Cukai Pangkalpinang, Dit Narkoba Polda Babel, Polres Bangka Tengah dan Polairud Babel berhasil mengamankan peredaran sabu lintas sumatera.

Sebanyak empat orang diamankan yang merupakan satu keluarga yaitu R (41) perempuan, M (32) laki-laki, S (32) laki-laki dan H (37) perempuan sedang hamil 7 bulan, yang akan melakukan transaksi sabu seberat 1,1 Kg senilai 3 Milliar lebih, yang akan diantar melalui jalur darat Sumatera dengan speed penumpang melewati perairan Sumsel ke Bangka Tengah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar