Tanpa Bantuan Dana, Persoci Babel Kirim Atlet di Fornas 2022

Atlet Street Soccer Babel.jpg

KBRN, Sungailiat : Perkumpulan Street Soccer (Persoci) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengirimkan 24 atlet pada ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) 2022 yang berlangsung di Jakabaring Sport City, Palembang.

Ketua Persoci, yang juga Ketua Rombongan, Achmad Suherman mengatakan para atlet yang didampingi 2 orang official akan ikut dalam cabang olahraga street soccer, dengan 3 kategori yakni tingkat SMP, SMA dan tim nasional putri.

Menurut dia, keikutsertaan pada Fornas Palembang ini, dilakukan dalam rangka partisipasi atlet.

"Target kita partisipasi, tapi kita berusaha untuk juara, karena street soccer ini baru pertama kali diikuti Persoci Bangka Belitung," kata Achmad Suherman, Minggu (3/7/2022).

Para atlet sudah melakukan pelatihan dalam waktu sebulan lebih ini untuk persiapan ikut serta pada Fornas 2022, dan tim dari Babel terjadwal akan bertanding tanggal 4 dan 5 Juli.

Sedangkan untuk biaya, diakui Achmad Suherman, belum ada bantuan dari provinsi, sehingga sementara terpenuhi secara mandiri, kerjasama dari pengurus, pelatih dan para atlet.

Termasuk perjalanan ke Palembang pun, para atlit dan official menggunakan jalur darat, melalui penyeberangan Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Bangka Barat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar