Zed FC Juarai Liga PSSI Bangka Piala Raja

KBRN; Sungailiat : Pertandingan partai final liga PSSI Bangka Piala Raja 2022 antara Al - Gani FC vs Zed FC, Sabtu (2/06/2022) berakhir dititik Pinalti.

Diawali dari Penendang pertama dari Al Gani FC nomor punggung 14 berhasil menjebol gawang Zed FC, disusul dengan Penendang Pertama dari Zed FC nomor punggung 10 juga dapat menjebol gawang Al Gani FC dan scoor menjadi 1-1 untuk kedua kesebelasan.Penendang kedua dari Al - Gani nomor punggung 14 berhasil menambah goal untuk kesebelasannya. Namun nasib baik itu dimiliki oleh Penendang ke dua dari Zed FC nomor punggung dua setelah gagal mengeksekusi pinalti ke gawang Al Gani scoor berubah menjadi 2-1 untuk Al Gani.

Penendang ketiga Al- Gani nomor 11 juga bernasib sama setelah eksekusi pinaltinya mampu ditepis oleh penjaga gawang Zed FC, sementara Penendang ketiga dari Zed FC nomor punggung 9 menyelesaikan dengan mulus eksekusi pinaltinya dan scoor berubah menjadi 2-2.

Drama adu pinalti semakin menarik dan membuat para penonton yang memadati tribun bersorak sorai. Terlebih lagi pada eksekusi keempat penendang dari Al Ghani nomor punggung 12 tidak berhasil menjebol gawang Zed FC. Sontak pada eksekusi pinalti selanjutnya oleh Penendang keempat Zed FC, suporter Al Gani FC meneriakkan yel - yel berharap penendang pinalti dari Zed FC juga tidak berhasil menjebol kesebelasan kesayangannya. Namun sikulit bundar berkata lain Goal pun kembali tercipta untuk Zed FC dan scoor berubah menjadi 2-3

"Semakin seru," teriak seorang penonton tepat dihadapan rri .co.id di Stadion Kebanggan Masyarakat Bangka, Stadion Orom Sungailiat.

Penendang ke lima Al - Gani nomor punggung 9 kembali menambah pundi goal untuk timnya. Suasana stadio Orom semakin riuh suara supporter setelah Penendang kelima Zed FC nomor punggung 6 tidak berhasil menambahkan goal untuk kesebelasannya dan scoor kembali sama 3-3.

Dilanjutkan Penendang keenam Al Gani nomor punggung 11 yang berhasil membobol gawang lawanya, begitu pula Penendang keenam Zed FC nomor punggung 7 berhasil menjebol gawang Al - Gani. Scoor pun kembali berubah 4-4.

Akhirnya drama adu pinalti berakhir dengan dramatis. Diiawali dengan penendang ketujuh dari Al Gani nomor punggu 2 yang eksekusi pinaltinya gagal karena mampu ditepis kiper lawan dan eksekusi penentu kemenangan Zed FC yakni penendang ketujuh nomor punggung 17. Ia berhasil menjebol Gawang Al Gani dan merubah scoor akhir menjadi 4-5. 

Dengan demikian, Zed FC menjadi dinyatakan menjadi juara Liga PSSI Bangka 2022 dan Al- Gani menjadi Runner up liga yang diikuti oleh sebagai 16 Tim ini. (WS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar