Gelontorkan Rp 10 M Untuk PORPROV 2023, Bupati Mulkan Minta Cabor Jangan 'Melempem'

Bupati Bangka, Mulkan, sosok yang gemar berolahraga

KBRN, Bangka : Dukungan anggaran besar hingga Rp 10 milyar yang digelontorkan Pemerintah Kabupaten Bangka untuk Pekan Olahraga Provinsi Bangka Belitung VI tahun 2023 di Bangka Barat, harus dimanfaatkan oleh Pengurus Kabupaten (Pengkab) cabang olahraga.

Ditegaskan Bupati Bangka, Mulkan, pengkab cabor harus berinisiatif dalam menggelar persiapan, pembinaan, maupun melaksanakan kegiatan cabang olahraga masing-masing.

“Anggaran tidak ada masalah, bahkan untuk PORPROV kita sediakan 10 milyar. Jadi Pengkab cabor itu tidak perlu menunggu perintah, tanggung jawab ada di cabor masing-masing. Tidak perlu menunggu Ketua KONI sehat baru kegiatan cabor dilaksanakan, tidak seperti itu karena kegiatan olahraga ini bukan barang baru, kegiatan kontinyu,” tegas Bupati Mulkan di Sungailiat, Sabtu (25/6/2022).

Pemkab Bangka disebutnya akan terus memonitor perkembangan tiap-tiap cabor terutama dalam menghadapi PORPROV 2023 di Bangka Barat. Setiap cabor dimintanya untuk memotivasi diri dengan prestasi.

“Itu kalau mau kita toleh, kita perhatikan, harus memberi prestasi, tapi kalau sebaliknya tidak memiliki suatu motivasi bahkan tidak semangat untuk memacu cabor mereka, jangan salahkan pemerintah daerah lagi, kan seperti itu,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar