Bangka Optimis Pertahankan Juara Umum di PORPROV VI 2023

KBRN, Bangka : Optimisme tinggi diusung Bupati Bangka, Mulkan terhadap kontingen Kabupaten Bangka bisa mempertahankan status juara umum pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Bangka Belitung VI di Kabupaten Bangka Barat tahun 2023 mendatang.

Kemampuan atlet-atlet Kabupaten Bangka pada semua cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada PORPROV juga sangat merata dan kuat. Potensi mendulang medali baik emas, perak, maupun perunggu juga sangat terbuka.

“Optimis, kita harus pertahankan (juara umum), karena kemarin PORPROV V di Bangka Tengah Kabupaten Bangka juara umum. Dan Saya kira seluruh cabor kekuatan kita merata, kecuali sepakbola ya yang agak kurang,” katanya kepada rri.co.id, di Sungailiat, Sabtu (25/6/2022).

Untuk mencapai target besar tersebut, Bupati Mulkan menegaskan telah menyiapkan anggaran cukup besar, yakni Rp 10 milyar. Dan itu harus benar-benar dimanfaatkan setiap cabor dalam mempersiapkan diri, sehingga dalam ajang sesungguhnya pada PORPROV nanti bisa mengukir prestasi.

“Secara anggaran juga tidak masalah, bahkan kita sudah mempersiapkan untuk PORPROV 10 milyar,” tegasnya.

Sebelumnya pada PORPROV V di Kabupaten Bangka Tengah tahun 2018, Kabupaten Bangka menjadi juara umum dengan mengantongi 64 emas, 51 perak, dan 63 perunggu, mengungguli Kota Pangkalpinang di posisi kedua dengan 61 emas, 54 perak, dan 62 perunggu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar