Ajak Babar Kerjasama, Bupati Bangka Perjuangkan Renang dan Panjat Dinding di PORPROV 2023

Bupati Bangka, Mulkan

KBRN, Bangka : Bupati Bangka, Mulkan masih memperjuangkan agar cabang olahraga (cabor) renang dan panjat dinding dapat dipertandingkan pada multievent Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) VI Bangka Belitung di Kabupaten Bangka Barat tahun 2023 nanti.

Diungkapkan Mulkan, dirinya sudah menjalin komunikasi dengan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat. Pada intinya disebut Mulkan, Kabupaten Bangka siap bekerjasama dengan Bangka Barat dalam menyelenggarakan 2 cabor tersebut.

Untuk olahraga renang dan panjat dinding, Kabupaten Bangka sendiri memiliki sarana yang sangat baik dengan keberadaan stadion renang dan juga arena panjat dinding yang bertaraf nasional.

“Mereka sangat responsif dan menyambut baik usulan kita, jadi kita bisa kerjasama, apa yang tidak dimiliki Bangka Barat bisa dilaksanakan di Bangka Induk. Tinggal kita komunikasikan lebih lanjut nanti,” katanya kepada rri.co.id, di Sungaliat, Sabtu (25/6/2022).

Mulkan berharap, renang dan panjat dinding bisa tetap dipertandingkan pada PORPROV nanti. Apalagi kedua cabor tersebut sejatinya menyediakan medali yang cukup banyak.

Selain itu juga, dengan tetap dipertandingkannya renang dan panjat dinding, hal itu tidak akan mengecewakan para atlet yang sudah mempersiapkan diri menghadapi ajang tersebut.

“Dengan tidak dipertandingkannya kedua cabor tersebut tentu atlet-atlet kita sangat kecewa, mereka kan sudah mempersiapkan diri sejak lama,” tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar