Bupati Mulkan Buka O2SN Bangka 2022

KBRN, Bangka : Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD dan SMP Tingkat Kabupaten Bangka tahun 2022 dibuka oleh Bupati Mulkan di Stadion Bina Satria Sungailiat, Jum'at (24/6/2022).

Pembukaan O2SN Kabupaten Bangka ini ditandai dengan defile seluruh kontingen 8 (delapan) kecamatan yang akan bertanding menjadi yang terbaik hingga tanggal 27 Juni 2022.

Bupati Bangka dalam sambutannya saat membuka O2SN mengatakan, ini ajang yang baik bagi siswa untuk mengasah talenta olahraga yang dimiliki. Sehingga prestasi yang dicapai dalam O2SN ini dapat memotivasi siswa di masa depannya.

Selain itu ajang O2SN ini diharapkannya akan mengalihkan perhatian anak-anak untuk tidak selalu berjibaku dengan dunia gawai yang kini sudah menjadi hal jamak bagi anak-anak.

"Dan Pemerintah Kabupaten Bangka akan selalu mendorong, memfasilitasi, melayani kepentingan bakat anak-anak kita itu," kata Bupati Mulkan.

Sementara itu, Ketua Pelaksana O2SN Tingkat Kabupaten Bangka tahun 2022, yang juga Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga, Rozali Romkad menyebut jika O2SN ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan jasmani, mutu akademis, dan menciptakan atmosfer kompetitif, serta mengasah bakat olahraga siswa. 

"Jadi ada 6 cabang olahraga yang dipertandingkan, dan mereka bersaing selama sampai 27 Juni nanti," ujar Rozali.

Atlet pelajar yang berhasil meraih juara pada O2SN Tingkat Kabupaten Bangka ini, selanjutnya akan berlaga pada ajang serupa di Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar