Olahraga Babel ke Depan di Tangan Ketua KONI Baru

Ketua KONI Babel, Ricky Kurniawan.

KBRN, Pangkalpinang : Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bangka Belitung untuk periode 2022-2026 Ricky Kurniawan menyatakan banyak hal yang haris diperbaiki terkait prestasi olahraga di Babel.

"Kita tidak muluk-muluk ya, pertama kita kejar surat keterangan (SK) dahulu, pelantikan, pembagian bonus Pekan Olahraga Nasional (PON). Setelah itu kita rapikan administrasi internal, cek semua aset kita," kata Ricky Kurniawan kepada rri.co.id, Sabtu (2/4/2022).

Ricky dikenal sebagai Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) untuk cabang olahraga Wushu di Babel ini juga bakal mengumpulkan semua pengurus cabang olahraga (Cabor) untuk melakukan pemetaan untuk terus meningkatkan prestasi para atlet.

"Kumpulkan cabor-cabor dahulu, pemetaan tanya mereka permasalahanya apa saja, penganggaran ke depan apa yang dibutuhkan, kita petakan lagi. Untuk prestasi ke depan seperti apa," ujarnya.

Pria kelahiran Kota Pangkalpinang 1986 ini berharap ke depan event olahraga seperti kejuaraan daerah (kejurda) setiap cabang olahraga dapat dilakukan setiap tahun.

"Kejurda dahulu jadi semua cabor setiap tahun ada kejurda kita usahakan kerjasama bisa terlaksana itu. Tahun depan kita ada Porprov, Porwil dan 2024 kalau tidak dimundurkan ada PON. Untuk tiga tahun ini, pertandingan kita tidak putus," bebernya.

Ricky berharap, olahraga di Babel ke depan lebih memasyarakat, dan juga masyarakat Babel lebih peduli terhadap olahraga.

"Jadi apapun itu event olahraga bisa ramai di Babel, kami juga pasti ada skala prioritas lihat mana saja olahraga prioritas nanti, lapis kedua dan tiga tidak semua disamakan. Karena ada olahraga baru berdiri dia belum banyak atlet dan ada juga olahraga yang sudah mapan," ungkapnya.

Menurut dia, mengenai reward atau penghargaan terhadap atlet, akan menjadi prioritas KONI Babel ke depanya, dalam melakukan pembinaan ke semua atlet yang berprestasi.

"Pasti kita usahakan biar ada uang pembinaan atlet, baik yang masuk dalam pemusatan latihan daerah (Pelatda) terpusat dan berjalan, ke depannya. Harapan saya olahraga di Babel lebih ramai lagi dan bisa dibanggakan, atlet banga menjadi atlet, orang tua mendukung anaknya menjadi atlet, dan event olahraga ramai, sehingga dapat membangun ekonomi masyarakat," harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar