Harapan Disbudparkepora Provinsi ke Ketua KONI Babel Baru

Kepala Dinas Disbudparkepora Provinsi Babel, Suharto.

KBRN, Pangkalpinang : Nahkoda Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangka Belitung (Babel) kini telah berganti, lewat Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Babel 2022.

Berdasarkan pemilihan yang berlangsung pada Senin (28/3/2022) kemarin, Riki Kurniawan berhasil meraup suara terbanyak dan terpilih sebagai ketua baru KONI Babel untuk masa bakti 2022-2026. Riki sendiri dikenal sebagai Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) untuk cabang olahraga Wushu di Babel.

Terpilihnya Riki sebagai ketua organisasi yang memberikan pembinaan kepada seluruh atlet dan pengurus cabang olahraga pun diharapkan tidak lantas membuatnya berpuas diri.

Sebab, banyak pekerjaan rumah KONI Babel yang harus dibenahi, terkhususnya urusan prestasi. Demikian hal ini disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan Olahraga (Disbudparkepora) Babel, Suharto.

"Kalau saya mengharapkan dengan terpilih ketua KONI yang baru minimal bisa memperbaiki citra KONi baik prestasinya maupun di organisasinya," kata Suharto, Rabu (30/3/2022).

Hal ini juga, kata Suharto, bercermin dari prestasi olahraga Babel saat berpartisipasi di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua kemarin yang harus berpuas hanya meraih satu medali emas.

"Kalau di saat periode yang lama PON kita mendapat satu medali emas, ke depan harus lebih dari itu. Itu lah harapan kita," ujarnya.

Di samping itu, ia juga menekankan kepengurusan KONI yang baru nanti bisa menjalin sinergitas yang baik dengan pemerintah daerah serta juga stakeholder lainnya.

"Sinergitas juga tidak bisa dilepaskan, kami kan kepanjangan tangan pemerintah di daerah, kemudian di kami juga punya tenaga-tenaga olahraga, jangan ditinggalkan," ujarnya.

Begitu juga dengan para pengurus cabang olahraga (Cabor), kata Suharto, pihaknya meminta ketua KONI Babel dapat merangkul seluruh Pengprov cabor sehingga pembinaan atlet menjadi lebih baik lagi guna meraih prestasi kemudian hari.

"Mungkin kedepan saling mengisi, ayo kita duduk bersama, sama-sama memajukan olahraga kita. Jangan sampai olahraga Babel terpuruk terus, harus kedepan itu lebih baik lagi," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar