Tingkatkan Kemampuan Atlet, PT Timah Bantu Atlet Panjat Tebing Belitung Timur di Kejuaraan Bupati Cup Bangka

KBRN, Belitung Timur : PT Timah Tbk memberikan dukungan kepada atlet panjat tebing Belitung Timur, guna mensukseskan keikutsertaan  Fedarasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Beltim di Kejurda Panjat Tebing Bupati Cup Bangka 2023.

Ketua Harian FPTI Beltim, Aristo Yulizar mengatakan jika Ia merasa terbantu atas dukungan PT Timah Tbk. Karena jika di Beltim tidak ada even maka para atlet harus keluar daerah untuk ikut serta.

Oleh karena itu lanjutnya, bantuan dana tersebut sangat diperlukan, walaupun dari Koni Beltim sudah ada. Namun dana taktis pihak swasta tetap diperlukan.

"Alhamdulillah dengan adanya bantuan PT Timah Tbk kami sangat terbantu," kata Aristo Yulizar. (17/2/2022)

Menurut Yulizar, tujuan ikut even itu untuk menggali sejauh mana potensi atlit Beltim untuk persiapan Porprov Babel 2023 mendatang. Sementara itu lanjutnya, apabila tidak ada bantuan dana, biasanya mereka urunan atau swadaya sesama pengurus dan atlet.

"Tujuan kita bukan menang atau kalah, tapi guna meningkatkan kualitas atlet kita, sebab jika kita ikut di luar Babel meskipun kita masih dibawah, tapi ketika di Babel kita sudah punya kelas," jelasnya.

Selain itu, Ia menyebutkan jika kendala dalam mengembangkan olahraga panjat tebing itu yakni memunculkan atlet-atlet baru, sebab olahraga itu sangat ekslusif.

Kedepan, mereka berencana akan mengedukasi siswa-siswi sehingga tertarik untuk ikut olahraga panjat tebing.

"Kemarin kita coba berbicara dengan kepala Dinas Pendidikan, namun saat ini masih terkadala wabah Covid-19 ini," ucapnya. (*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar