Sumsel-Babel Tuan Rumah PON Remaja 2023

Pembukaan PON Remaja I tahun 2014 di Jawa Timur

KBRN, BANGKA : Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Sumatera Selatan akan menjadi tuan rumah bersama gelaran PON Remaja tahun 2023 mendatang.

Diungkapkan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Bangka Belitung, Suharto, 7 cabang olahraga akan digelar di Bangka Belitung.

Suharto mengatakan, Bangka Belitung harus menunjukkan jika bisa melaksanakan multievent olahraga bergengsi seperti PON Remaja.

Selama ini, multievent olahraga akbar kerap digelar di provinsi tetangga, Sumatera Selatan, dan PON Remaja nanti menjadi momen pembuktian bagi Bangka Belitung.

“Iya kita akan jadi tuan rumah dengan Sumsel, 7 cabor akan kita gelar, kita harus berani mendatangkan event besar, selama ini Sea Games, Asian Games, PON di Palembang kita ini hanya jadi penonton,” katanya kepada RRI.co.id, Sabtu (12/2/2022).

Dirinya berharap, 7 Kabupaten/Kota di Bangka Belitung dapat merespon kepercayaan yang diberikan pemerintah kepada Bangka Belitung. 7 Cabor yang menjadi jatah Bangka Belitung itu menurutnya bisa dibagi rata ke seluruh Kabupaten/Kota.

“Itu kan ada 7 cabor, jadi untuk Kabupaten/Kota mintalah, sehingga dengankondisi pandemi seperti sekarang ini daerah juga bisa terbantu dengan kita mendatangkan tamu yang banyak,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar