Ratusan Offroader Pulau Bangka 'Ngumpul', Pengcab IOF 3 Kabupaten Dilantik

KBRN, BANGKA : Pengurus Cabang Indonesian Offroad Federation (Pengcab IOF) Kabupaten Bangka, Bangka Tengah dan Bangka Barat periode 2021-2026 dilantik hari ini, Sabtu (12/2/2022).

Pelantikan dilakukan Ketua Umum Pengurus Daerah IOF (Pengda IOF) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang juga Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman, yang diwakili Ketua Harian IOF Babel, Mulyadi.

Dalam kesempatan itu, mewakili Gubernur, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Bangka Belitung, Suharto mengatakan, jika Pengda IOF Babel harus segera membentuk Pengcab IOF di seluruh Kabupaten/Kota.

Selanjutnya seluruh Pengcab ini akan mengusulkan atau mengajukan nama yang akan dicalonkan sebagai Ketua Umum Pengda IOF Babel pada kepengurusan periode mendatang. Saat ini Ketua Umum Pengda IOF Babel dipegang oleh Erzaldi Rosman.

“Masa kepengurusan IOF Babel itu habis, jadi kita harus segera membentuk IOF yang ada di Kabupaten/Kota, yang nanti harus mengusulkan siapa calon Ketua IOF Babel. Dan hari ini yang dikukuhkan Pengcab IOF Bangka, IOF Bangka Tengah, dan IOF Bangka Barat,” kata Suharto kepada RRI.co.id, di Pantai Cemara, Sungailiat.

Lebih jauh disampaikannya, Pengcab IOF yang sudah diresmikan kali ini, yakni IOF Bangka, Bangka Tengah, dan Bangka Barat, agar dapat menunjukkan citra yang positif kepada masyarakat.

Seorang offroader dikatakannya tidak hanya mementingkan hobi atau kesenangannya saja dalam ber-adventure, namun juga harus menunjukkan kepedulian sosial terhadap sesama yang membutuhkan uluran tangan.

Dalam kegiatan pelantikan Pengcab IOF Bangka, Bangka Tengah, dan Bangka Barat itu, juga diselingi pemberian bantuan sosial berupa beras kepada warga Desa Rebo.

Selain itu juga, ratusan offroader berkunjung ke Pesantren Anwarul Holil dan Pesantren Al Huda Asharifi di Desa Rambak, sekaligus menyerahkan bantuan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar