Berlaga di Liga 3 Nasional, PS Bangka Setara Target Juara

foto bersama Bupati Bangka bersama tim PS Bangka Setara

KBRN, Bangka : Kontingen Sepabola PS Bangka Setara, resmi dilepas Bupati Bangka Mulkan, pada Minggu (30/1/2022), untuk mengikuti kompetisi Liga 3 Nasional tahun 2021/2022 babak 64 besar, di Kendal Jawa Tengah.

Bupati Bangka Mulkan dalam arahannya, menyampaikan semangat serta dukungan kepada para anak muda yang tergabung dalam tim sepakbola Bangka Setara, untuk bisa membawa nama baik serta prestasi yang menjadi harapan semua masyarakat Kabupaten Bangka.

“Kita berharap Bangka Setara ini bisa juara, yang selama ini belum tercapai dan sangat kita idam-idamkan, mudah-mudahan dengan liga 3 nasional ini bisa memberi wajah atau prestasi dunia olahraga sepakbola yang ada di Kabupaten Bangka,” jelas Bupati Mulkan.

Diakui Bupati, memang berdasarkan informasi sebelumnya, hanya satu klub juara yang bisa lolos ke babak 64 besar liga 3 nasional ini, yaitu Belitung FC yang dalam kejuaraan liga 3 Bangka Belitung kemarin berhasil menjadi juara 1 mengalahkan Bangka Setara.

“Ternyata kita sebagai juara kedua juga mendapat undangan dan kesempatan untuk bisa berlaga ke babak 64 besar liga 3 nasional ini mewakili Babel bersama Belitung FC,” ujarnya.

Sementara itu, Manajer PS Bangka Setara Yogi Yamani menyebut, sebanyak 32 orang yakni 25 pemain serta 7 official yang diberangkatkan ke Kendal Jawa Tengah hari ini.

“Mereka akan melakukan debut perdana pada 6 Ferbuari mendatang, segala persiapan sudah oke, semua pemain dalam kondisi fit dan prima serta siap untuk bertanding,” kata Yogi.

Bangka Setara sendiri, dikatakan Yogi tergabung dalam Grup G bersama kesebelasan Persipa Pati Jawa Tengah sekaligus tuan rumah, Gasko Kolaka Sulawesi Tenggara, dan UMS Jakarta.

“Target kita harus juara, jadi target kita harus setinggi-tingginya,” tegas Yogi.

Diketahui, jadwal sementara diterima RRI.co.id, debut perdana PS Bangka Setara pada 6 Februari 2022, yakni bertemu Gasko Kolaka di Stadion Kebon Dalem Kendal. Selanjutnya pada 9 Februari bertemu tuan rumah Persipa Pati, serta pada 12 Februari bertemu UMS Jakarta di stadion yang sama.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar