Tendangan Penalti Brigjen Jangkung Bobol Gawang Bakam Veteran Legend FC

Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto saat bertanding melawan Bakam Veteran Legend FC, Jumat (21/1/2022).

KBRN, Bakam : Laga pertandingan persahabatan 'Friendly Match' antara Pemprov Babel Legend FC versus Bakam Veteran FC berlangsung dengan skor 2-2. Pertandingan itu menjadi partai pembuka pada grand final 'Erzaldi Cup Desa Bakam'.

Pada babak pertama Pemprov Babel FC unggul 2-0 dari Bakam Legend, namun pada babak kedua Pemprov Babel dengan kesebelasan beranggotakan Forkopimda Babel itu harus menelan skor imbang 2-2, dengan gol bunuh diri dari pemain Pemprov Babel Legend FC dan gol kedua lewat tendangan keras dari pemain Bakam Legend FC.

Kedua gol tersebut tak mampu lagi dibendung oleh penjaga gawang Gubernur Babel, Erzaldi Rosman.

Gol pertama pertama bagi Pemprov Babel dicetak oleh Kepala Biro Umum Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel), Burhanuddin. Dan gol kedua hadiah penalti dicetak oleh Danrem 045/Garuda Jaya (Gaya) Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto.

Danrem Brigjen Jangkung, pada pertandingan tersebut tampak lincah mengeluarkan skillnya. Sehingga gol kedua bagi Pemprov Babel Legend FC pun tercipta lewat tendangan penalti oleh Jenderal bintang satu tersebut.

"Tentang tadi mencetak gol kebetulan disuruh nendang penalti dan ternyata bisa mencetak gol," kata Jangkung kepada rri.co.id seusai pertandingan di Lapangan Bola Desa Bakam, Kecamatan Bakam, Kabupaten Bangka, Jumat (21/1/2022).

Menurut dia, melalui pertandingan sepakbola bola tersebut menjadi wadah untuk menjaga silaturahmi dengan masyarakat.

"Melalui sepakbola kita silaturahmi terjaga dan kesehatan kita terjaga, kalah menang biasa," lanjutnya.

Jangkung mengaku, sepakbola adalah salah satu olahraga yang menjadi hobinya.

"Waktu saya di bataliyon berlatih dengan pelatih bersama anak buah membentuk suatu tim dari situ lah, kita belajar bagaimana bermain bola yang benar. Itulah modal saya sampai sekarang untuk menjaga kebugaran, dan sampai sekarang saya masih senang main bola," ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar