Juarai Piala Soeratin U-15 Babel, SWN Belinyu Lanjut ke Nasional

KBRN, Belitung Timur : Piala Soeratin U-15 Bangka Belitung (Babel) tahun 2022 dijuarai oleh SWN Belinyu Bangka, dengan perolehan 10 poin.

Atas capaian tersebut, SWN Belinyu berkesempatan untuk menjadi perwakilan Babel ke tingkat Nasional.

Sebelumnya, Liga yang dilaksanakan di Stadion utama Belitung Timur itu, diikuti oleh lima (5) club, dimulai dari tanggal 13-18 Januari.

Ditemui usai penutupan liga Soeratin, Kepala Pelatih SWN Belinyu U-15, Rio Febrianto, mengatakan, bahwa timnya telah mendapatkan gemblengan untuk persiapan mengikuti liga sejak usia 13 tahun.

“Alhamdulilah kami berkesemparan mewakili Babel untuk U-15,” ujarnya. Selasa (18/1/2021).

Dikatakannya, meskipun mereka hanya menerima pelatihan sekali dalam satu minggu, namun peserta didiknya tampil dengan baik dan kompetitif.

“Pertandingan berjalan dengan baik, tidak ada kesalahan-kesalahan yang harus diperdebatkan. Dan semua tim tampil dengan kompetitif,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Umum Asosiasi Provinsi PSSI Bangka Belitung, Mintra Jaya, menilai, dari segi pemain sudah banyak peningkatan kualitas.

“Kami berterimaksoh kepada ASKAB, dengan adanya peningkatan kualitas para pemain, berarti pembinaan usia dini sudah berjalan sesuai dengan track-nya,” ucapnya. 

Selain itu diungkapkannya, ajang Soeratin kali ini hanya diikuti lima klub, karena beberapa klub lainnya ada yang terkendala pandemi Covid-19 dan finansial. 

“Kami mengapresiasi tuan rumah, karena selama pertandingan berjalan lancar dan baik. Mereka yang lolos kejuaran ini akan mewakili Bangka Belitung ke tingkat nasional, untuk U-15 dari SWN Belinyu dan U-17 dari Belitong FC,” jelas Mintra Jaya.

Adapun peringkat juara piala soretin U-15 Babel 2022, denga urutan pemenang yaitu, SWN Belinyu poin 10, Belitong FC poin 7, Ps Beltim poin 5, KOP SS poin 2 dan Persibel 1 poin. (Her)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar