Gubernur Babel Tinjau Turnamen 'Erzaldi Cup' di Desa Bakam

Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, didampingi oleh Camat Bakam Alimron, foto bersama salah satu kesebelasan yang akan bertanding di Erzaldi Cup Desa Bakam, Minggu (2/1/2022).

KBRN, Pangkalpinang : Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, meninjau jalannya turnamen sepakbola 'Erzaldi Cup' di Desa Bakam, Kecamatan Bakam, Kabupaten Bangka, Minggu (2/1/2022).

"Jadi ini kami melihat pertandingan yang sudah menyampai tahap 16 besar dalam rangka penyelenggaraan Erzaldi Cup di Bakam ini sudah beberapa waktu dan sempat terhenti karena Covid-19," kata Erzaldi kepada rri.co.id usai menyaksikan pertandingan.

Gubernur berencana pada babak semifinal nanti akan mengajak Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Babel untuk menyaksikan.

"Insya Allah rencananya kami dengan Pak Kapolda dan Forkompimda, kami mampir ke sini (turnamen Erzaldi Cup)," ucapnya didampingi Ketua PKK Babel, Melati Erzaldi.

Menurut Orang nomor satu di Babel ini, ajang turnamen diadakan di desa-desa sebagai kreativitas untuk mendorong percepatan vaksinasi Covid-19.

"Karena ada kewajiban bagi pemain dan penonton harus ada vaksin dulu, khususnya untuk pemain dia harus vaksin dua kali, dan itu selalu dibuat panitia. Dan ini merupakan upaya kreativitas satgas vaksin untuk mendorong vaksin melalui olahraga," tuturnya.

"Dan dengan olahraga yang pasti kita lebih sehat, tinggal kita bagaimana mengemas penonton ini diberi fasilitas cuci tangan dengan baik, masker harus dipakai, berolahraga sekaligus kita mensosialisasikan Prokes (Protokol Kesehatan) Covid-19," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar