Bupati Beltim :“Semua Cabor Kita Mulai Nyalakan Kembali”

KBRN, Belitung Timur : Sebanyak 26 peserta turut mendaftarkan diri dalam Kejuaraan Mountain Bike (MTB) tingkat pelajar, SMP dan SMA se-Kabupaten Belitung Timur Tahun 2021.

Kejuaraan yang diselenggarakan di Bukit Samak A1, Kecamatan Manggar itu disediakan uang pembinaan sebesar 10,5 juta, dan tanpa dipungut biaya pendaftran alias gratis.

Ketua penyelenggara MTB, M. Andri Listianto, mengatakan bahwa ada beberapa peserta yang tidak bisa mengikuti kejuaraan.

“Kejuaraan untuk MTB di Beltim belum pernah, ini baru yang pertama. Ini untuk tingkat menengah, jadi SMP dan SMA putra dan putri,” ujarnya kepada rri.co.id. Minggu (26/12/2021)

Dijelaskannya, jumlah putaran antara peserta putra dan putri dibedakan, yaitu putra tiga kali putaran atau sepanjang 10,5 kilo meter. Sedangan peserta putri hanya dua putaran, atau sepanjang 7 kilo meter.

“Untuk jumlah jarak ini per lapnya 3,5 kilo meter, Alhamdulillah semuanya bisa, tapi ada beberapa putra dan putri yang tidak finish, kendalanya mungkin kesiapan saja,” katanya.

Sementara itu, Bupati Belitung Timur (Beltim) Burhanudin, berharap dengan digelarnya event kejuaraan MTB oleh Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Beltim, anak-anak bisa terus melatih diri dalam Cabang Olahraga (Cabor) sepeda.

Selain itu, melalui kesempatan terbuka tersebut, diharapkannya, semua atlet Cabor yang ada di Beltim, kedepannya bisa menunjukkan prestasi.

“Dengan kesempatan terbuka ini kita berharap, cabang olahraga yang ada di Belitung Timur semua bisa menunjukkan prestasi,” imbuhnya.

Ditambahkannya, hari Senin (27/12/2021) besok di Stadion utama Beltim, akan dibuka untuk kejuaraan Cabor Tinju.

“Jadi semua cabang olahraga, kita mulai nyalakan kembali untuk mereka berkompetisi, tapi dengan catatan sudah dua kali vaksin dan mereka tetap harus mengikuti protokol kesehatan,” pungkasnya. (Her)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar