Juara Liga 3 Babel Belitung FC Dinilai Mampu Bersaing & Berkiprah di Liga Nasional

KBRN, Sungailiat : Keberhasilan Belitung FC menjuarai Liga 3 Bangka Belitung harus terus didukung sehingga mampu berkiprah di tingkat nasional dan membawa nama Negeri Serumpun Sebalai sehingga lebih dikenal dari segi bidang olahraga sepak bola.

Dari keberhasilan ini juga, Belitung FC diharapkan dapat terus mengembangkan potensinya termasuk dapat bergabung menjadi tim promosi di liga 2 nasional tahun depan.

Sekretaris Umum (Sekum) Asprov PSSI Provinsi Bangka Belitung Mintra Jaya menuturkan, kesempatan dari Belitung FC ini sudah terbuka lebar untuk bergabung di liga profesional nasional yang dapat mengangkat nama daerah Babel dikancah nasional.

Dalam hal ini Belitung FC bukan lagi membawa nama tim dan Kabupaten asalnya, namun sudah menjadi wakil Babel, yang mana dalam hal ini juga dapat dijadikan sebagai ajang untuk mempromosikan daerah Negeri Serumpun Sebalai.

" Ya harapan kami Belitung FC bisa melangkah dan menjadi salah satu tim promosi ke Liga 2 dari 8 slot yang disiapkan untuk 2022 nanti, jadi semoga Belitung FC ya sekarang bukan membawa Kabupaten Belitung lagi tapi dia udah mau ke Bangka Belitung harapannya kita berdoa saling dukung semua masyarakat Bangka Belitung tentunya langkah Belitung FC di putaran nasional," Katanya, Minggu (28/11/2021).

Mintra Jaya Berharap, melalui prestasi dan skil profesional yang dimiliki skuad tim Belitung FC ini, Ia optimis wakil Babel ditingkat nasional ini mampu menorehkan hasil positif serta dapat mengukir prestasi secara maksimal.

" Ya kalau kita lihat dari segi kemampuan, kekompakan, dan kemampuan tim ini sudah layak dan mumpuni, optimislah mereka bisa tampil cemerlang," Pungkasnya, (RD).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar