Tekuk PS Bangka Setara 1-0, Belitung FC Juarai Liga 3 Babel 2021

KBRN, Tanjung Pandan : Kesebelasan Belitung FC berhasil mengukuhkan namanya sebagai tim juara pertama pada Liga 3 Bangka Belitung tahun 2021.

Keberhasilan tersebut setelah mampu menekuk tim PS Bangka Setara di partai final Liga 3 yang berlangsung hari ini di Stadion Pangkal Lalang Belitung dengan skor tipis 1-0.

Gol yang terjadi pada menit ke 52 dari Belitung FC ini tak mampu dibalas oleh tim tamu PS Bangka Setara sehingga pada akhir babak turun minum kedua tak merubah posisi papan skor dan membuat PS Bangka Setara harus puas di posisi runner up Liga 3.

Sekretaris Umum (Sekum) Asprov PSSI Bangka Belitung Mintra Jaya menuturkan, pertandingan partai final ini berlangsung dengan sangat ketat dengan pola menyerang dari kedua kesebelasan, yang menampilkan skil serta kualitas pemain yang cukup baik sesuai dengan level juara.

Namun setelah terjadinya gol semata wayang yang disarangkan Belitung FC ke gawang PS Bangka Setara di menit ke 52 membuat PS Bangka Setara harus menerima kenyataan dan memupuskan harapannya untuk menjadi terbaik di level dan kasta tertinggi pertandingan sepakbola tingkat provinsi tersebut.

" Jadi tadi kita sudah menggelar partai puncak kompetisi Liga 3 Bangka Belitung dimana Belitung FC memenangkan pertandingan dengan skor 1-0 cukup tipis karena memang pertandingan juga cukup ketat, kedua kesebelasan menampilkan pola menyerang, gol terjadi di menit ke-52 sampai pluit berbunyi di menit ke-90 tidak terjadi lagi sehingga Belitung FC dipastikan melangkah ke putaran nasional mewakili Provinsi Bangka Belitung di Liga 3 tahun 2021," Katanya, Sabtu (27/11/2021).

Sementara itu, setelah berhasil menjuarai Liga 3 Babel 2021 ini, Belitung FC memiliki beban berat yakni harus menjadi wakil Babel ditingkat nasional yang mana harus bisa menorehkan prestasi dan membawa nama daerah dikancah olahraga sepak bola ditingkat nasional, dengan memiliki rasa optimis yang tinggi sehingga dapat menjadi yang terbaik, (RD).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar