Cara Kaula Muda Meninggikan Eksistensi Kopi.

KBRN, Sungailiat : Kopi merupakan salah satu jenis minuman yang banyak digandrungi oleh banyak usia, tidak saja oleh kaum pria namun kaum hawa. Banyaknya penikmat kopi itu berdampak bermunculnya warung-warung kopi di pinngir jalan hingga kedai kopi di berbagi tempat.

Selain itu kedai kopi selalu menjadi tempat nongkrong favorit bagi kaula muda di manapun. Terkhusus bagi mahasiswa yang biasanya sering nongkrong sembari merilekskan diri dengan menikmati secangkir kopi dialam terbuka.

Salah satunya Entong si penjual kopi keliling, ikut juga mengeksistensikan nikmatnya kopi dengan membuka kedai melalui etalase box coffe diatas motor tua. Unik sekali bukan, walaupun diatas motor coffenya cukup lengkap dengan varian rasa dan mengundang para penikmat kopi penasaran dengan sensasinya.

“Saya adalah pecinta kopi dan seketika punya ide ingin bisnis kopi dengan sensensi yang berbeda akhirnya terwujudlah seen coffe bike ini. Alhamdulillah, Kedai yang saya buka berefrensi dari kebosenan saya yang selalu menikmati kopi dengan nuansa ruko, rumah bahkan kamar kost. Dan gak menyangka juga ternyata minat pembeli lumayan banyak maka dari itu berlanjut untuk membuat kreasi ala kopi yang berbeda lagi,” ucap Entong salah satu pembisnis kopi kepada rri.co.id di Sungailiat, Kamis (7/7/2022).

Menurutnya, muncul ide untuk membuka kedai kopi unik ini didukung dengan hobinya sebagai pecinta kopi dan suka healing pake motor tua. Akhirnya digabungkan lah kreasi kopi diatas motor tua. Walaupun hanya diatas motor tua tapi varian rasa kopi yang pernah aku nikmati ada di kedai unik entong ini, mulai dari kopi asli, Americano, cappuccino, moccacino, coffe latte, kopi susu, kopi susu aren dan banyak lagi lainnya.

“Setiap kopi itu rasanya sama tapi tergantung yang menyeduh juga. Kalo p[elanggan setia saya candu banget dengan bikinan kopi saya baik varian rasa apappun. Ditambah harganya lebih miring dari kopi yang ada dicaffe tapi masalah rasa ga bisa dibohong, boleh coba, dan ide yang saya ciptakan bisa menjadi contoh untuk para kopikers untuk berkreasi sebagai pecinta dan penikmat kopi,” ucapnya .

Selain itu entong juga adalah salah satu mahasiswa muhammadiyah yang pagi sampai siang punya kesibukan dalam perkuliahan dan dia mulai jualan dari sore sampai malam dan dengan memanfaatkan banyaknya teman-teman tongkrongan dikampus dan diluar kampus.

“Untuk jam sih saya start dari jam 17.00-24.00 dan sering keliling dan ngetam sikawasan sungailiat. Itupun kalau saya belum ada dilapakan sudah dicari sama para pelanggan pecinta kopi.  Dan berbicara tentang kualitas kopi di kedai sederhana saya insyaallah stok bubuk kopi dan biji kopi asli langsung di order dari tempat yang berkualitas. Karena saya juga penikmat kopi kalo jual kopi yang ecek2 sama saja saya menipu diri saya sendiri” jelasnya.

Eksistensi kopi bagi para penikmatnya memang tidak ada lawan. Inilah cara entong menikmati dan meninggikan kualitas kopi diindonesia dengan berkontribusi menjadi pembisnis kopi. Dan pastinya dari kopi ini juga kita bisa mendapatkan uang teman dan ketenangan. (EA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar