Dorong Pelaku UMKM Bangkit Pasca Covid Melalui Promosi Produk UMKM

Promosi Produk UMKM Kecamatan Manggar
Pelaku UMKM di Taman Kreasi Kecamatan Manggar Hasilkan Rupiah

KBRN, Belitung Timur : Pemerintah Kecamatan Manggar berkolaborasi dengan pihak swasta membuka kesempatan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam mempromosikan produk mereka.

Kegiatan ini berlangsung dari sore hingga malam pukul 22:30 WIB, Rabu (25/5/2022) di taman kreasi Kecamatan Manggar.

Camat Manggar, Abdul Rachim kepada rri.co.id mengatakan, pelaksanaan promosi produk UMKM tersebut sebagai upaya dalam mendukung pertumbuhan ekonomi pasca Covid-19.

Dan ditegaskannya akan terus berkelanjutan, sehingga 271 pelaku UMKM binaan Pemerintah Kecamatan Manggar bisa memanfaatkan kesempatan tersebut.

"Jadi kami secara continue (berkelanjutan) akan selalu melaksanakan promosi produk UMKM dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi pasca covid. Dan alhamdulillah kita di dukung oleh pihak swasta, karena kita ingin mengajak semua pihak berkolaborasi," katanya.

Sementara satu diantara pelaku UMKM, Ivone, mengaku sagat terbantu dengan disediakannya wadah promosi ini. Pasalnya produk makanan ringan asli Pulau Bangka miliknya itu diakuinya lebih laris melalui kegiatan di taman kreasi Kecamatan Manggar.

"Kegiatan ini bagus, jadi kita bisa nambah penghasilan juga. Lebih ramai di sini sebenarnya dari tempat kami biasanya sepi. Dan di sini laris manis," ujarnya.

Ia pun berharap, kegiatan ini akan terus berlanjut agar produknya beserta produk pelaku UMKM lainnya kembali bangkit.

"Dulu sering ikut, ini sudah ke tiga kalinya. Semenjak pandemi kan ditiadakan, sekarang baru ada lagi," ucapnya. ( HS - NV )

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar