FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Dorong Ekonomi Masyarakat Melalui Sektor Pariwisata, Kemenparekraf Buka Sentra Vaksinasi di Beltim

KBRN, Belitung Timur : Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf), membuka sentra Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur (Beltim), untuk mendorong ekonomi masyarakat melalui sektor pariwisata. 

Dijelaskan Koordinator Pengembangan Destinasi 1 Area 2, Direktorat Pengembangan Destinasi 1, Kemenparekraf, Ramlan Kamarullah bahwa vaksinasi ini merupakan salah satu upaya untuk mendatangkan wisatawan ke Beltim. 

Dikatakannya, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), merupakan salah satu daerah Destinasi Pariwisata Prioritas (DPP). Yang di mana sejak Pandemi Covid-19 melanda Negeri ini, memberikan dampak negatif bagi sektor pariwisatanya. 

"Dengan demikian, kalau memang vaksinasinya sudah tinggi, terus kita harapkan ekonomi masyarakat di Belitung ini, khususnya di Belitung Timur dengan hadirnya wisatawan bisa meningkat kembali," katanya kepada rri.co.id. Sabtu (27/11/2021) 

Lebih lanjut dikatakan Ramlan, dengan sudah divaksinnya semua masyarakat di Pulau Belitung, makan wisatawan pun akan semakin yakin dan percaya untuk berkunjung. 

"Untuk itu kita mendorong masyarakat, mengimbau masyarakat untuk "ayo vaksin", tidak usah takut vaksin, karena ini sebagai ikhtiar kita untuk menjaga kesehatan kita," jelasnya. 

Selain itu ditambahkannya, target vaksinasi masyarakat se-pulau Belitung sebanyak 3.000 dosis. Sedangkan untuk di Beltim sendiri disediakan 700 dosis, dengan jenis vaksin Sinovak dan Astrazeneca, tahap satu dan dua. 

"Kita vaksinasi dua hari, hari ini (27/11/201) dengan besok (28/11/2021) di alun-alun Kecamatan Gantung juga. Mudah-mudahan bisa tercapai dengan partisipasi dari masyarakat," pungkasnya. (Her)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar