Pedagang Kaki Lima dan Warung Terdampak PPKM di Beltim Mendapat Bantuan

KBRN, Belitung Timur : Sebanyak seribu pedagang kaki lima dan warung di Belitung Timur (Beltim), masing-masing mendapat bantuan uang sejumlah Rp 1,2 juta.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0414/ Belitung, Kapten Inf, Syafrudin mengatakan, adanya bantuan tesebut, karena Beltim di beberapa bulan terakhir sempat ditetapkan dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, sehingga tidak sedikit dari pedagang kecil seperti kaki lima dan warung, harus tutup akibat pemberlakuan kebijakan tersebut.

“Pemerintah melalu Kodim 0414/Belitung, membantu pedagang kaki lima dan warung ini, untuk memberikan modal supaya mereka bisa kembali berjualan dan ekonomi di daerah kita bisa berjalan seperti semula kembali,” katanya kepada RRI.co.id hari ini Jum'at di Koramil 414-02 Manggar, (22/10/2021).

Harapan dari pemerintah dengan adanya penyaluran bantuan uang tunai ini ungkapnya, untuk memberikan modal bagi para pedagang, supaya bisa kembali berjulan, guna membangkitkan kembali perekonomian di daerah.

“Ini hari ketiga pelaksanaannya di Manggar, kemudian besok rencana kami akan melaksanakan di wilayah Koramil Kelapa Kampit,” jelasnya.

Selain itu dijelaskan Syafrudin, sebanyak seribu pedagang kecil di Kabupaten Belitung, juga mendapat bantuan yang sama.

 “Untuk tahun ini baru kali ini, namun demikian kami masih menunggu petunjuk atau perintah dari komando atas,” pungkasnya. (Her)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00