Tegakkan Disiplin Jajaran, Bid Propam Polda Babel Periksa Polres Bangka

KBRN, Sungailiat : Dalam rangka pengawasan personil jajaran, Bid Propam Polda Kepulauan Bangka Belitung terus secara gencar melakukan kegiatan Gaktiblin (penegakan penertiban dan disiplin). Kali ini dilaksanakan di Polres Bangka, Kamis (11/8/2022).

Kegiatan Gaktiblin tersebut Bid Propam Polda Kepulauan Bangka Belitung dipimpin oleh Kompol Yudha Wicaksono,S.E.,S.I.K., selaku Kasubbid Provost Polda Kepulauan Bangka Belitung dan jajaran serta personil Biddokkes Polda Kepulauan Bangka Belitung melakukan pemeriksaan kepada personil Polres Bangka yang dihadiri langsung Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si., Waka Polres Bangka Kompol R.Wardhana Utama, S.I.K., Para Kabag, kasat, Kasi, Perwira Polres Bangka dan Personil serta ASN Polres Bangka.

Kegiatan di awali dengan arahan oleh Kompol Yudha Wicaksono, S.E.,S.I.K., setelah itu dilakukan pemeriksaan sikap tampang, kelengkapan administrasi pribadi (KTA, KTP, SIM) dan dilanjutkan pemeriksaan urin serta pemegang senpi.

Dalam kesempatan tersebut KOMPOL Yudha Wicaksono,S.E., S.I.K., menjelaskan, kegiatan Gaktiblin ini dilaksanakan secara rutin guna sebagai antisipasi pelanggaran terhadap Personil Polri khusunya Polres Bangka.

"Sebagai Personil Polri ada aturannya baik cara berpakaian, sikap berprilaku etika dalam pelaksanaan tugas sesuai dengan tupoksi serta dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat," ujarnya.

Dari hasil kegiatan Gaktiblin atau pemeriksaan yang dilakukan ini masih terdapat personil Polres Bangka yang tidak melengkapi identitas pribadi seperti ketinggalan KTP, NPWP dan SIM sudah habis masa berlakunya.

Setelah pelaksanaan Gaktiblin di Polres Bangka, Tim Bid Propam Polda Kepulauan Bangka Belitung melanjutkan kegiatan ke Polsek jajaran yaitu Polsek Sungailiat, Polsek Pemali, Polsek Riau Silip, Polsek Belinyu dan Polsek Merawang. Sedangkan untuk esok harinya akan dilaksanakan juga di Polsek Mendo Barat, Polsek Puding Besar dan Polsek Bakam, (Hms Res Bka-RD).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar