Kendaraan Personil Polres Bangka Dirazia, 17 Pelanggaran Ditemukan

KBRN, Sungailiat : Sie Propam bersama Satlantas Polres Bangka melaksanakan kegiatan penegakkan ketertiban dan disiplin (Gaktiblin) terhadap kendaraan personil jajarannya, Rabu (6/7/2022).

Dalam hal ini Sie Propam dan Satlantas menggelar penertiban kendaraan personil di pintu masuk Mako Polres Bangka dengan  melakukan pengecekan kendaraan dan surat - surat kelengkapan personil Polres Bangka baik kendaraan pribadi atau kendaraan dinas.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasi Propam Polres Bangka Iptu Arief Fabillah, SH dan Kanit Turjawali Satlantas Polres Bangka Ipda Rendy Raditya,S.Kom,M.H.

Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan,S.H.,S.I.K.,M.Si melalui Kasi Propam Polres Bangka Iptu Arief Fabillah,SH menjelaskan, penegakan disiplin personil Kepolisian khususnya Polres Bangka merupakan upaya memelihara kedisiplinan personil dalam rangka pelaksanaan tugas ataupun dalam berkehidupan bernegara serta bermasyarakat.

"Bagi yang melakukan pelanggaran di berlakukan tindakan yang sama seperti masyarakat pada umumnya yakni ditilang. Selanjutnya diberikan sanksi tindakan disiplin dan diperintahkan melengkapi kekurangan kendaraannya," ujar Kasi Propam.

Selain itu sebagai personil Polri khususnya Polres Bangka sebelum melakukan pekerjaan selaku penegak hukum, haruslah didasari dengan kedisplinan bagi diri setiap personil sebelum melaksanakan tugasnya terhadap masyarakat.

Sementara itu, dari hasil kegiatan Gaktiblin ditemukan 17 orang personil Polres Bangka yang dalam berkendara tidak melengkapi surat menyurat baik STNK maupun SIM dengan keterangan SIM atau STNK tersebut ketinggalan sedangkan untuk SIM juga sudah habis masa berlakunya, (Hms Res Bka-RD).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar