Polres Babar Gelar Syukuran Atas Kenaikan Pangkat 23 Personilnya

KBRN, Mentok : Polres Bangka Barat mengelar acara syukuran atas kenaikan pangkat 23 personil di Gedung Catur Prasetya Polres Bangka Barat, Kamis (30/06/2022). 

Syukuran digelar usai Upacara Korps Rapor Kenaikan Pangkat sekitar pukul 09.30 WIB.

Acara syukuran dihadiri langsung Kepala Kepolisian Resort Bangka Barat AKBP Agus Siswanto S.H., S.I.K., M.H., Wakapolres, para Kabag, Kasat dan Kapolsek serta Personil Polres Bangka Barat.

Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto S.H., S.I.K., M.H., memberikan selamat kepada para anggota yang naik pangkat agar dijadikan motivasi meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat.

Kenaikan pangkat ini merupakan satu rangkaian kegiatan pembinaan personel, dimana pembinaan karier setiap personil merupakan fondasi pembinaan satuan.

“Artinya, pangkat bukanlah sebuah hadiah, melainkan suatu kepercayaan dari bangsa dan negara, serta amanah dari Tuhan Yang Maha Esa. Sehingga moment ini menjadi sarana introspeksi diri, bahwa kepercayaan dan amanah yang diberikan menuntut konsekuensi peningkatan integritas, kredibilitas, dan kualitas yang semakin baik,” ujarnya.

Kapolres menegaskan, anggota yang naik pangkat dituntut untuk dapat mengembangkan pemikiran ide kreatif dan inovatif sehingga siap dihadapkan pada dinamika tugas yang semakin kompleks.

“Jadikan moment kenaikan pangkat ini sebagai motivasi dan inspirasi guna menumbuhkan semangat kejuangan dan pengabdian, hari ini lebih baik dari hari kemarin dan hari esok lebih baik dari hari ini,” tutur Kapolres Bangka Barat.

Sementara itu, sebanyak 23 orang personel Polri Polres Bangka Barat yang mendapatkan persetujuan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat semula yang disandang sebelumnya yakni rincian Aipda ke Aiptu 3 personel, Bripka ke Aipda 8 personel, Brigadir ke Bripka 6 personel, Briptu ke Brigadir 1 personel Bripda ke Briptu 5 personel, (Hms Res Bka-RD).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar