Polres Babar Gelar Upacara Tabur Bunga Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-76

KBRN, Mentok : Dalam rangkaian kegiatan hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, Polres Bangka Barat melaksanakan Upacara Tabur Bunga di Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok. Pelaksanaan Upacara Tabur Bunga ini sebagai bentuk penghormatan kepada para arwah para Pahlawan yang telah gugur. Rabu (29/6/2022).

Pada peringatan Hari Bhayangkara tahun ini mengusung tema ″Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh – Indonesia tumbuh″ dan pada hari ini pelaksanaan Upacara Tabur Bunga di Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok Kabupaten Bangka Barat .

Upacara Tabur Bunga dengan melarung bunga di laut ini dipimpin langsung oleh Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto S.H., S.I.K., M.H. dan dihadiri oleh Bupati Bangka Barat, Kejari Bangka Barat, Dandim 0431 Bangka Barat, Wadanpos Al Muntok, Ketua Pengadilan Negeri Muntok, Asisten 1,2 dan 3 Pemda Bangka Barat, KSOP Muntok, Kepala ASDP Muntok, Kasat Pol PP Babar.

Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto S.H., S.I.K., M.H., mengatakan, pihaknya melaksanaan Upacara Tabur Bunga dalam Rangka Hut Bhayangkara ke 76 tahun dengan tujuan menghormati Pahlawan yang telah berjuang mengharumkan Polri dan membela keutuhan bangsa dan negara.

"Sebab generasi milenial harus tahu tentang arti perjuangan bangsa karena kemerdekaan Indonesia yang diraih tidaklah mudah karena memerlukan perjuangan dan pengorbanan,” kata Kapolres Bangka Barat.

Oleh sebab itu, pada hari Bhayangkara ke -76 ini pihaknya berpesan kepada generasi muda supaya bisa mengisi hari hari di era kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif untuk membangun bangsa Indonesia.

“Persatuan dan kesatuan NKRI harus selalu dijaga, jangan sampai terjadi perpecahan dan perjuangan para pahlawan harus kita kenang jangan sampai disia-siakan,” tutup Kapolres Bangka Barat, (Hms Res Bbr-RD).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar