Aksi Pencurian Ancam Kamtibmas di Kecamatan Merawang

Dialog Kring Polisi.jpg

KBRN, Sungailiat : Ancaman aksi kejahatan di wilayah hukum Polsek Merawang, Kabupaten Bangka berpotensi terjadi pada aksi pencurian.

Kapolsek Merawang Iptu Teguh Widodo menyebutkan dengan kondisi perekonomian saat ini, masyarakat harus melakukan kewaspadaan terhadap kasus pencurian, baik dengan pemberatan maupun tanpa pemberatan.

"Kalau mencuri dengan membobol rumah atau mencongkel rumah, itu dikategorikan masuk pada aksi pencurian dengan pemberatan, dan jika mencuri barang di halaman atau di luar rumah itu, tanpa pemberatan," jelas Teguh pada Dialog Kring Polisi RRI, Rabu (29/6/2022).

Meski demikian, menurut Teguh, selama dia menjabat sebagai Kapolsek di Kecamatan Merawang, kurang lebih 2 bulan ini, belum ada kedapatan kasus pencurian di wilayah hukum Kecamatan Merawang.

Melainkan terjadi kasus pengeroyokan atau penganiayaan, yang saat ini sudah diteruskan dan ditangani di Polres Bangka untuk mengikuti proses hukum, apakah berdamai atau berlanjut ke proses hukum, sesuai dengan ungkap kasus maupun penyelidikan hukum yang dilakukan tim Polres Bangka.

Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di sekitar Kecamatan Merawang, pihaknya menyiagakan personil di Posko Polsek, sehingga jika terjadi kasus yang merugikan masyarakat dapat segera melaporkan ke pos tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar