Tekan Pelanggaran & Laka Lantas Pada Generasi Muda, Satlantas Polres Bangka Gencarkan Edukasi Ke Siswa SMA

KBRN, Sungailiat : Satlantas Polres Bangka terus memfokuskan pemberian edukasi lalu lintas ke generasi muda sehingga dapat  mencegah kecelakaan lalulintas dikalangan generasi muda.

Kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran lalu lintas dikalangan generasi muda dapat menurun dan ditekan dengan pemahaman serta pendidikan lalu lintas yang diberikan dan disosialisasikan dengan berkesinambungan secara terintegritas.

Dalam hal ini, selain melalui berbagai pelaksanaan operasi atau razia yang dilaksanakan dengan berbagai edukasi berlalu lintas. Diharapkan akan dijadikan masyarakat terutama generasi millenial sebagai modal untuk berkendara dan tertib berlalu lintas.

KBO Satlantas Polres Bangka Iptu Kardonetso Siagian seizin Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan mengatakan, dalam memberikan pemahaman kepada generasi millenial harus dilakukan secara intens dan pemahaman secara menyeluruh, dikarenakan generasi millenial merupakan generasi yang cenderung saling mengikuti.  

Dalam hal ini para orang tua juga dituntut untuk menjadi tauladan yang baik dalam berlalu lintas, selain dari upaya yang dilakukan dari Satlantas Polres Bangka.

Kardonetso menjelaskan, dengan upaya yang dilakukan mulai dari kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan pihak satuan lalu lintas, juga harus diikutsertakan dengan kepedulian para orang tua dan lingkungan yang sehat.

" Agar adanya kesinambungan terhadap orang tua dalam ikut membantu memberikan pemahaman kepada anak anaknya dalam hal berlalu lintas salah satunya orang tua tidak memberikan anaknya berkendara jika belum cukup umur atau belum memiliki SIM sebagai syarat berkendara. Sosialisasi kegiatan tertib berlalu lintas juga terus digencarkan yang mana kami melakukan penekanan siswa dan siswi SMA sederajat agar selalu tertib berlalu lintas dan mengikuti aturan dan peraturan berlalu lintas dengan baik dan benar sehingga tidak terjadi kecelakaan lalu lintas," ujarnya, Sabtu (25/6/2022).

Melalui kesadaran berlalu lintas yang sudah tertanam kepada seluruh generasi muda ini akan dapat menciptakan ketertiban berlalu lintas dan mencegah terjadinya lakalantas. (RD).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar