Hut Bhayangkari Ke 42 Jadi Momentum Pengurus Bhayangkari Cabang Bangka Fokuskan Pendidikan

KBRN, Sungailiat : Sesuai dengan tema Momentum Peringatan HUT Bhayangkari ke 42 secara nasional yakni " Yayasan Kemala Bhayangkari Mendukung Pelayanan Kualitas Pendidikan Dengan Semangat Kebhayangkaraan Menuju merdeka Belajar", disikapi Pengurus Bhayangkari Cabang Bangka dengan memfokuskan pelayanan pendidikan di wilayah jajaran binaannya.

Ketua Pengurus Bhayangkari Cabang Bangka Ny.Desy Indra Kurniawan menuturkan, pendidikan akan menjadi perhatian serius pihaknya. Dan hal tersebut sudah dilakukan dengan pemenuhan kebutuhan pendidikan di sejumlah tempat pendidikan Bhayangkari di jajarannya dengan peningkatan fasilitas sarana dan prasarana edukasi pendidikan.

Dijelaskan, dalam acara puncak peringatan HUT Bhayangkari ke 42 yang dilaksanakan di Gedung Tri Brata Polres Bangka ini. Kemarin Ketua dan seluruh Pengurus Bhayangkari Cabang Bangka didampingi langsung Penasehat Yayasan Bhayangkari Cabang Bangka dalam hal ini Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan, S.H.,S.I.K.,M.Si serta para tenaga pendidik dari TK Kemala Bhayangkari 02 Sungailiat dan TK Bhayangkari 03 Belinyu, mendengarkan arahan secara langsung dari Ketua Umum Bhayangkari Juliati Sigit Prabowo secara vitrual yang juga diikuti secara serentak seluruh pengurus cabang bhayangkari se indonesia dalam hal peningkatan kualitas pendidikan secara maksimal.

" Acara ini merupakan rangkaian puncak dari beberapa kegiatan yang diadakan seluruhnya yaitu webinar transformasi tata kelola dan revitalisasi layanan pendidikan yayasan Bhayangkari menuju pendidikan Kebhayangkaraan dimana webinar ini bertujuan untuk memajukan dunia pendidikan di Indonesia sehingga dapat menghasilkan sumber daya manusia yang unggul dimasa yang akan datang, selain itu juga dilaksanakan doa lintas agama yang dilaksanakan oleh 6 agama yang ada di Indonesia," Katanya, Selasa (24/5/2022).

Nyonya Desy Indra Kurniawan berharap, melalui momentum ini akan menjadi spirit dan motivasi pihaknya untuk terus memajukan dan mengembangkan dunia pendidikan khususnya di wadah pendidikan binaan Bhayangkari Cabang Bangka.

"Harapan kami yayasan kemala bhayangkari diumur yang ke 42 ini dapat terus berpartisipasi dan berperan aktif dalam aksi sosial dan menciptakan generasi bangsa yang berkualitas untuk mencapai indonesia maju,"pungkasnya.

Sementara itu, acara yang ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng tersebut juga diisi dengan penyerahan secara simbolis bantuan alat edukasi pendidikan kepada perwakilan guru TK Kemala Bhayangkari 02 Sungailiat dan TK Kemala Bhayangkari 03 Belinyu, serta penyerahan bantuan tali asih kepada anak yatim Polri dari Ibu Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Bangka Belitung Nyonya Peggy Yan Sultra, (RD).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar