Cipta Tertib Berlalu Lintas, Polres Bangka Amankan Puluhan Kendaraan Pengguna Knalpot Brong

KBRN, Sungailiat : Polres Bangka terus memfokuskan penindakan terhadap pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas, baik pelanggaran kasat mata apalagi penggunaan knalpot brong.  

Keseriusan tersebut terlihat dari belasan kendaraan yang diamankan dan dipajang di halaman Mako Polres Bangka yang kedapatan melanggar aturan berlalu lintas. Yang mana kendaraan yang diamankan tersebut merupakan hasil operasi pada setiap malam minggu yang digelar Satlantas Polres Bangka dan personil jajaran lainnya.  

Belasan kendaraan tersebut dipajang dihalaman Mako Polres Bangka dengan menggunakan Police line yang menandakan kendaraan tersebut akan diamankan dalam waktu yang lama sebagai bentuk efek jera agar tidak lagi melakukan pelanggaran berlalu lintas dari kelengkapan komponen kendaraan yang tidak standar, sekaligus untuk mengedukasi pengendara lainnya agar tidak melakukan pelanggaran aturan lalu lintas.

Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan, S.H.,S.I.K.,M.Si menuturkan, pihaknya saat ini terus memfokuskan penanganan penggunaan knalpot brong serta pelanggaran kasat mata lainnya, yang mana pelanggaran tersebut dapat menimbulkan gangguan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan serta masyarakat lainnya.  

Dalam hal ini melalui Satlantas nya, Polres Bangka akan terus menggencarkan kegiatan penertiban di berbagai titik wilayah di Kabupaten Bangka.  

" Suatu kecelakaan terjadi itu karena adanya pelanggaran lalu lintas. Ketika masyarakat mengabaikan tentang kelengkapan sfesifikasi teknis kendaraan bermotor ini maka itu cenderung 50 persen bisa berakibat pada kecelakaan lalu lintas. Saat ini kita banyak fokus kepada pelanggaran knalpot brong karena itu yang saat ini paling mengganggu masyarakat membuat tidak nyaman masyarakat," Katanya, Senin (23/5/2022).  

Kapolres Bangka berharap, melalui digencarkan nya operasi dan penertiban terhadap kendaraan yang melanggar aturan berlalu lintas ini, selain dapat menimbulkan suasana tertib, aman dan nyaman dalam berlalu lintas juga dapat menakan angka kecelakaan lalu lintas diwilayah hukum Polres Bangka, (RD).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar