Puslitbang Polri Gelar Penelitian di Jajaran Polda Babel

Puslitbang Polri menggelar rapat penelitian di jajaran Polda Babel, Senin (23/5/2022).

KBRN, Pangkalpinang : Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan Kepolisian Republik Indonesia (Puslitbang Polri) menggelar penelitian tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri tahun 2022 di wilayah Hukum Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Penelitian yang menyasar layanan Kepolisian bidang fungsional ini dilaksanakan selama 5 hari ke depan dari Senin 23-27 Mei 2022.

Kabid Humas Polda Babel, Kombes Pol A. Maladi mengatakan, kegiatan penelitian ini dilakukan dalam rangka mengukur kepuasan masyarakat atas layanan Kepolisian khususnya dalam bidang fungsional seperti Intel, Reserse, Binmas, Sabhara dan Lalu Lintas.

Tujuan penelitian ini, kata Maladi, mulai dari menganalisis penilaian, tingkat kepercayaan, hingga faktor yang mempengaruhi penilaian masyarakat terhadap layanan kinerja Polri.

"Penelitian ini melihat perspektif masyarakat terhadap layanan pada 5 fungsi operasional. Begitu juga dengan personil Polri, dilihat bagaimana dalam mewujudkan layanan prima fungsi tersebut," kata Maladi kepada rri.co.id, Senin (23/05/2022) di Pangkalpinang.

Dia menjelaskan, tim yang dipimpin oleh Katim Kombes Pol Saefuddin Mohamad ini melakukan penelitian dengan mendatangi Polres yang ada di wilayah Polda Babel.

"Ada 5 Polres di wilkum Babel yakni Polres Bangka, Pangkalpinang, Bangka Tengah, Belitung dan Belitung Timur. Untuk hari ini dilaksanakan di Polres Belitung," jelasnya.

Selain melakukan penelitian terhadap 5 fungsi operasional kepolisian, tim Puslitbang Polri juga akan melakukan penelitian terhadap perwakilan masyarakat terdiri dari tokoh masyarakat, agama, pemuda, organisasi kewanitaan, LSM, Tenaga Didik, Perangkat Desa, Instansi Pemerintahan dan lainnya.

"Nantinya akan dilakukan penelitian dengan wawancara mengenai bagaimana tanggapan mereka terhadap kinerja dan pelayanan Polri dimasing-masing Polres," pungkasnya.(DN/WS)

Rilis/DE

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar