Miliki Sabu Seberat 1,26 Gram, Pemuda Mentok Ini Diamankan Petugas

KBRN, Mentok : Tim Hantu Sat Narkoba Polres Bangka Barat berhasil mengamankan terduga pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu diwilayah Mentok Bangka Barat.

Terduga pelaku tersebut merupakan pemuda berinisial YU (22) tahun warga Jalan Kota Seribu Kelurahan Tanjung Kecamatan Mentok Kabupaten Bangka Barat. Yang kedapatan tangan oleh petugas memiliki narkotika jenis sabu seberat 1,26 gram.

Kasat Res Narkoba Iptu Eddy Yuhansyah seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto SH.SIK.MH menjelaskan, penangkapan ini dilakukan pada hari Jumat Tanggal 20 Mei 2022 sekitar pukul 19:00 Wib di Kuburan keramat Tangga Seribu Kelurahan Tanjung Kecamatan Mentok Kabupaten Bangka Barat, yang mana pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat yang resah akibat lokasi tersebut sering dijadikan sebagai titik aktivitas jual beli barang haram narkoba.

"Berawal dari laporan masyarakat kepada anggota Tim Hantu Satres Narkoba Polres Bangka Barat bahwa di Kuburan Keramat Tangga Seribu Kelurahan Tanjung Kecamatan Mentok sering terjadi transaksi narkotika, setelah itu anggota Tim Hantu Satres Narkoba Polres Bangka Barat melakukan penyelidikan dan mengamankan seorang warga yang memiliki /menguasai narkotika jenis sabu-sabu yaitu YU. Pada saat dilakukan penggeledahan ditemukan 2 plastik klip bening yang berisikan butiran kristal putih diduga narkotika jenis sabu-sabu yang di berada di bawah gubuk dekat kuburan." Ujar Kasat Narkoba, Senin (23/5/2022).

Dijelaskan, selain mengamankan terduga pelaku, Tim Hantu juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti penguat yang ada di TKP.

"Barang bukti yang berhasil diamankan 2 buah plastik klip bening yang berisikan butiran kristal putih diduga narkotika jenis sabu-sabu dengan berat bruto 1,26 gram, 1 unit handphone android berwarna hitam, 1 buah karton coklat," tutur Kasat Narkoba.

Sementara itu, Tim Hantu Polres Bangka Barat membawa terduga pelaku dan barang bukti ke Mapolres Bangka Barat untuk dilakukan proses penyidikan sesuai proses hukum yang berlaku, (Hms Res Bka-RD).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar