Militan, Polres Bangka Gencarkan Pemahaman Tertib Lalu Lintas Untuk Cegah Lakalantas

KBRN, Sungailiat : Polres Bangka secara masif terus gencar memberikan pemahaman tertib berlalu lintas kepada masyarakat, termasuk terhadap kalangan usia dini dalam hal ini kalangan pelajar SLTA Sederajat.

Seperti hal nya yang dilakukan Satlantas Polres Bangka melalui Ps Kanit Kamsel Satlantas Polres Bangka Aipda Dony Apriyandi yang memberikan pemahaman tertib berlalu lintas dengan menjadi Inspektur Upacara (Irup) yang juga dirangkaikan dalam kegiatan Police Goes To School.

Upaya yang dilakukan ini, selain untuk kegiatan sosialisasi lalu lintas dalam berkendara, pihak Satlantas Polres Bangka memberikan edukasi terkait larangan penggunaaan knalpot brong yang marak dilakukan oleh kalangan muda mudi saat ini.

Dijelaskan, hari ini Satlantas Polres Bangka menggelar kegiatannya di 2 titik sekaligus yakni di SMAN 1 Puding Besar dan SMKN 1 Bakam.

Aipda Dony Apriyandi menuturkan, tujuan dari kegiatan yang dilakukan ini dalam rangka meningkatkan kedisplinan dan kesadaran berlalu lintas bagi pelajar seperti menggunakan helm dan tidak menggunakan knalpot brong. Sehingga dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Bangka. Yang sekaligus memberikan himbauan kepada guru dan pelajar untuk tetap menerapkan prokes covid 19 dengan tujuan menekan penyebaran covid 19.

" Kami dari Satlantas Polres Bangka hari ini senin 23 Mei 2022 melaksanakan giat pembina upacara sosialisasi lalu lintas Police Goes To School serta memberikan himbauan kepada pelajar agar berkendara menggunakan helm dan tidak menggunakan knalpot racing atau knalpot brong. Kegiatan ini kami laksanakan pertama di SMAN 1 Puding Besar dan kedua di SMKN 1 Bakam. Kegiatan ini tujuannya untuk terciptanya Kamseltibcarlantas serta mengurangi dan menekan angka kecelakaan lalu lintas dikalangan pelajar," Katanya, Senin (23/5/2022).

Sementara itu, melalui terus digencarkannya sosialisasi dan pemahaman berlalu lintas dikalangan generasi muda ini akan menjadi sarana dalam upaya menekan angka laka lantas diwilayah hukum Polres Bangka. Yang mana seperti diketahui bersama Polres Bangka dengan luasan wilayah hukumnya menjadi daerah dengan angka laka lantas tertinggi di Bangka Belitung dapat segera tertanggulangi, (RD).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar