Pengendara Melanggar, Begini Cara Satlantas Polres Bangka Lakukan Teguran & Himbauan

KBRN, Sungailiat : Dalam melaksanakan sosialisasi Kamseltibcarlantas, Satuan Lalu Lintas Polres Bangka melakukan peningkatan kesadaran dalam tertib berlalu lintas kepada pengguna jalan, hari ini, Jum'at (20/5/2022).

Hal tersebut dilaksanakan dengan cara memberikan himbauan atau teguran secara humanis dan disertai dengan blangko teguran sebagai tanda peringatan kepada masyarakat yang melanggar peraturan lalu lintas dijalan raya.

Kasat Lantas Polres Bangka Iptu Ellen Pricilia Caroline,S.I.K seizin Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan, S.H.,S.I.K.,M.Si menjelaskan, kegiatan yang mengutamakan tindakan preventif berupa himbauan dan teguran disertai pemberian blangko teguran ini dilaksanakan selama 15 hari, terhitung dari tanggal 15 Mei 2022 hingg 30 Mei 2022.

"Kita harapkan dengan kegiatan ini masyarakat pengguna jalan bisa lebih taat dan patuh dalam peraturan berlalu lintas," ujar Kasat Lantas.

Selain itu juga kegiatan ini diharapkan dapat menekan angka pelanggaran serta kecelakaan khususnya di wilayah Kabupaten Bangka.

Dalam hal ini untuk pelanggaran kasat mata mengenai kendaraan tidak disertai TNKB (Plat) yang masih berlaku atau tidak menggunakan TNKB dan juga kendaraan menggunakan knalpot racing atau brong tetap dilakukan dengan surat tilang dan penyitaan kendaraan.

Setelah dalam pelaksanaan himbauan dan teguran yang disertai blangko teguran selama 15 hari, kedepannya Satlantas Polres Bangka akan bertindak sesuai peraturan yang terkandung dalam UU 22 tahun 2002 tentang LLAJ dengan melayangkan surat tilang dan penyitaan kendaraan secara langsung, (Hms Res Bka-RD).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar