Pengendara Harus Sadar Berlalulintas, Kapolres Bangka : Komponen Kendaraan Harus Lengkap

KBRN, Sungailiat : Kesadaran berlalu lintas harus dimiliki setiap pengendara dan masyarakat. Hal itu mengingat pentingnya dalam menjaga ketertiban dan kenyamanan berlalu lintas serta menekan angka kecelakaan berlalu lintas.

Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan menuturkan, penekanan pelanggaran lalu lintas harus dilakukan melalui peningkatan kesadaran di setiap diri masing masing pengendara dan masyarakat. Mulai dari melengkapi kelengkapan berkendara, surat menyurat dan komponen penting kendaraan yang harus standar serta peduli melakukan pengecekan berkala fungsi dari komponen kendaraan seperti lampu, sein, spion dan komponen penting lainnya.

Selain itu dijelaskan Kapolres Bangka, peduli keselamatan berlalu lintas juga harus diterapkan sehingga selain tidak membahayakan diri sendiri maupun penguna jalan yang lainnya sehingga terhindar dari kecelakaan lalu lintas.

" Dalam rangka kita menciptakan kondisi Kamseltibcatlantas yang kondusif dengan kita punya kesadaran awareness yang tinggi terhadap tidak dilakukannya pelanggaran lalu lintas maka ini bener bener bisa mengurangi kecelakaan lalu lintas. Sebagai contoh misalkan kalau awareness atau kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas ini bagus, lampu belakang motor banyak yang mati dan ini berpotensi di tabrak baik itu motor roda dua maupun mobil ada juga mobil-mobil yang tahunnya di bawah tahun 90an dibawah tahun 2000 dia tidak mengindahkan untuk memasang lampu, lampu belakang itu tidak ada dan mati juga dibiarkan itu banyak dan ini harus benar kita harus punya kesadaran di seluruh lapisan masyarakat," kata Kapolres Bangka.

Sementara itu, melalui kesadaran yang dimiliki setiap pengendara maupun masyarakat ini. Secara otomatis akan menekan terjadinya angka kecelakaan diwilayah hukum Polres Bangka, (RD).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar