Jalankan Tugas Melayani Masyarakat, Ini Penekanan Kapolres Bangka ke Personil

KBRN, Sungailiat : Setiap menjalankan tugas Personil Polres Bangka ditekankan agar selalu berlandaskan keimanan dan ketaqwaan dan sesuai Tri Brata 1 (pertama) yang menjelaskan " Dan sebaik-baik manusia adalah yang memberikan manfaat kepada orang lain apalagi untuk masyarakat dan nama baik Polri.

Hal itu disampaikan Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan, S.H.,S.I.K.,M.Si saat memimpin apel dilapangan Apel Polres Bangka, Kamis (19/5/2022).

Dalam Apel Jam Pimpinan tersebut dihadiri juga para Kabag, Kasat, Kasi, Perwira Polres Bangka dan Personil Polres Bangka serta ASN Polres Bangka.

Untuk para perwira, Kapolres Bangka  mengingatkan harus memiliki kepekaan terhadap situasi sekitarnya terutama pada anggotanya, karena seorang perwira di berikan kewenangan lebih untuk mengelola anggaran, pembinaan anggota, mengambil keputusan di satkernya dan harus mampu menjaga dan menjamin kualitas kinerja dari anggotanya masing masing sehingga dapat meminimalisir bahkan menghilangkan kesalahan pada anggota.

"Diucapkan terimakasih dan apresiasi kepada bagian staf dan seksi serta Satuan operasional dalam melaksanakan tugasnya  yang sudah sesuai dgn tupoksi masing masing dan telah menunjukkan prestasi yang baik. Kepada satker yang masih berupaya agar terus semangat dan ikhlas dalam menunjukkan kinerja terbaiknya," kata Kapolres.

Dijelaskan, setiap perwira harus benar-benar ahli secara administratif, secara operasional atau benar bertindak di lapangan dan secara seremonial mengikuti kearifan lokal (budaya setempat).

" Kedepan semua harus mau dan mampu untuk terus melakukan perubahan yang baik demi kesuksesan pelaksanaan tugas kepada masyarakat dan nama baik Polri. Dan apabila masih ada anggota atau perwira yang belum mampu beradaptasi dengan perubahan baik tersebut atau yang ada maka harus siap digantikan atau mutasi dari Polres Bangka", ujar Kapolres.

Selain itu, Kapolres Bangka menambahkan agar personil Polres Bangka agar selalu melaksanakan dan menerapkan  KONSISTEN yaitu konsisten dalam beribadah, Konsisten dalam berolahraga, Konsisten dalam membahagiakan keluarga, Konsisten dalam melaksanakan tupoksi dalam tugas sehingga grafik kehidupan akan kelihatan stabil & naik.

"Kedepan bagi personil Polres Bangka agar wajib menghafalkan Doa, Tribrata, Catur Prasetya, Motto dan Prinsip Polres Bangka  dan ini tugas Kabag SDM Kasi Propam untuk menilai ke seluruh personil serta untuk penilaian melekat kepada personil adalah perwira dimasing masing satker,"tegas Kapolres, (Hms Res Bka-RD/BS).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar