Gegara Higgs Domino Residivis Asal Tempilang ini Kembali Diciduk Polisi

Pelaku saat diamankan petugas kepolisian.

KBRN, Pangkalpinang : Seorang pemuda berinisal Os (25) berhasil diringkus Tim 1 Opsnal Subdit III Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Senin (16/5/2022).

Pelaku yang merupakan warga Desa Air Lintang, Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat, ditangkap lantaran melakukan pencurian dengan pemberatan (Curat) di Dusun Tempilang.

"Dari informasi yang kita terima, pelaku nekat mencuri di latarbelakangi kecanduan game online Higgs Domino dan miras serta untuk kebutuhan sehari-hari," kata Kabid Humas Polda Babel Kombes Pol A. Maladi melalui siaran pers, Selasa (17/5/2022).

Mengenai kronologis penangkapan, dijelaskan Maladi berawal dari penyelidikan oleh Tim Jatanras terhadap tindak pidana Curat yang terjadi di Wilayah Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat.

Dari hasil penyelidikan dan interogasi terhadap korban dan saksi diketahui barang yang hilang berupa uang tunai sejumlah 5 juta rupiah di dalam tas dan 2 unit handphone milik Korban. 

"Dari keterangan ini, mengarah ke pelaku Os yang diketahui juga residivis kasus Curat pada tahun 2015 lalu. Dan sebelumnya juga, pelaku Os ini ada menggadaikan 1 unit handphone kepada seorang," jelasnya.

Menurut Maladi, Tim langsung menemui beberapa orang yakni Pa dan Fa untuk memastikan barang bukti 1 unit handphone tersebut dan sekitar pukul 17.00 Wib berhasil mengamankan Unit Handphone VIVO Y12 warna merah maron dari Fa.

Selanjutnya Tim melakukan Penyelidikan terhadap pelaku Os di rumahnya dan berhasil mengamankan Os sekira jam 17.30 WIB ujarnya kepada di rumahnya.

Usai mengamankan pelaku dan barang bukti, Tim langsung membawa ke Polda Babel untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. (DN-NV)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar