FOKUS: #VAKSIN COVID

Kapolres Beltim Dorong Vaksinasi Jemput Bola di Kelapa Kampit

KBRN, BELITUNG TIMUR :  Kapolres Belitung Timur, AKBP Taufik Noor Isya, mengajak Puskesmas Kelapa Kampit, Kabupaten Belitung Timur untuk melaksanakan vaksinasi jemput bola atau door to door bagi kelompok umum yang belum divaksin.

Cara itu sebagai langkah percepatan capaian vaksinasi di Kelapa Kampit yang berdasarkan data per tanggal 26 Januari 2022 masih ada sebanyak 5,13 % atau sekitar 834 orang sasaran yang belum divaksin.

Demikian disampaikan Taufik di sela kegiatannya memantau vaksinasi anak yang dilaksanakan di SD Negeri 3 Kelapa Kampit, Rabu (26/1/2022).

"Polres Beltim akan tetap mendorong kegiatan vaksinasi melalui metode statisioner dan juga door to door untuk menjangkau masyarakat yang belum divaksin," kata Taufik Noor Isya.

Kapolres Beltim yang di dampingi oleh Kapolsek Kelapa Kampit AKP Morhan.S. juga mengungkapkan, dari pantauannya pada kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SD Negeri 3 Kelapa Kampit itu terungkap jika masih ada 7,45% atau sekitar 141 orang anak yang belum divaksin.

"Dan rata-rata (alasannya) karena tidak diijinkan oleh orang tua," ujarnya

Pemerintah saat ini tegasnya, fokus dalam upaya penanggulangan pandemi COVID-19 terutama dalam pencapaian program vaksinasi bagi seluruh masyarakat, agar sesegera mungkin tercapai kekebalan komunal (herd immunity).

"Kami mengimbau agar masyarakat Beltim yang belum vaksin agar terus proaktif mendatangi gerai vaksin yang tersedia di setiap kecamatan untuk terciptanya herd immunity," pungkasnya. (*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar