FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Polres Bangka Gelar Vaksinasi Serentak Indonesia, Wakapolda Babel Yakin Capai Target

KBRN, Sungailiat : Seluruh Institusi Polri ditanah air hari ini melaksanakan program Vaksinasi Serentak Indonesia, begitu halnya di jajaran Polda Babel, termasuk yang dilaksanakan oleh Polres Bangka dengan diikuti sebanyak 200 peserta vaksin yang melaksanakan kegiatan tersebut.

Pelaksanaan kegiatan yang berlangsung di Gedung Wanita Sungailiat yang dihadiri langsung Wakapolda Babel Brigjen Pol Umar Dani dan didampingi Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan beserta forkopimda tersebut mengikuti pembukaan kegiatan vaksinasi serentak dengan dipandu secara langsung oleh Kapolri dari Jawa Barat secara virtual.

Wakapolda Babel Brigjen Pol Umar Dani seusai kegiatan vaksinasi serentak indonesia tersebut menuturkan, kegiatan ini dilakukan dalam upaya untuk mempercepat progres vaksinasi di seluruh wilayah sesuai dengan instruksi dan kebijakan pemerintah terkait capaian target hingga akhir 2021 sebesar 70 persen untuk dosis pertamanya, dan khusus di Kepulauan Bangka Belitung target tersebut sudah terlampaui, yang mana untuk dosis 1 nya di Babel sudah di angka 71 persen lebih, dan hingga akhir tahun ini dipastikan akan terus bertambah.

" Hari ini seluruh Indonesia melaksanakan vaksinasi secara serentak, ini mendasari perintah Bapak Presiden karena beliau mengharapkan di tahun 2021 ini secara persentase harus mencapai target 70 persen khususnya dosis 1 agar terwujud kekebalan kelompok herd immunity, Alhamdulillah untuk Bangka Belitung kita angka capaian vaksinasi untuk dosis 1 sudah 71 persen lebih dan dosis 2 sudah diangka 56 persen lebih Alhamdulillah kita sudah baik, namun kita tidak boleh kendor, sehingga nanti hingga akhir Desember mencapai 75 persen syukur syukur 80," Katanya, Sabtu (27/11/2021).

Wakapolda Babel optimis, dari peranan dan proaktif semua pihak yang terus bergerak dalam hal mendukung percepatan vaksinasi ini, persentase capaian vaksinasi akan semakin meningkat.

" Kalau tim dilapangan, tenaga kesehatan kita, vaksinator kita, penggeraknya semua bekerja dan masyarakatnya juga ada kesadaran, Insya Allah 80 persen saya yakin tercapai, jadi jangan lagi ada penolakan, vaksin ini aman vaksin ini halal dan tentunya menyehatkan, jadi kalau ada hoaks seperti itu vaksin gak ada guna dan manfaatnya itu jelas orang tidak berdasar dan ini sudah melalui penelitian, pengkajian berulang kali," Jelasnya.

Menurut Umar Dani, dari pelaksanaan vaksinasi serentak yang berlangsung hari ini, capaian 60 hingga 70 persen dari target yang ditetapkan secara nasional optimis tercapai.

" Target nasional yang diberikan kita 18.242, tapi kita tidak mungkin 100 persen, estimasi saya sekitar 60 sampai 70 persen dapat tercapai, untuk di Bangka Belitung sendiri dari target 3400 dapat tercapai," Pungkasnya.

Sementara itu, untuk peserta yang mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan oleh Polres Bangka ini terdiri dari kalangan masyarakat, pekerja serta para pelajar yang tersebar di wilayah hukum Polres Bangka, (RD).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar