Sebarkan Info Hukum, RRI S.Liat & Kejari Bangka Kembali Gelar MoU Jaksa Menyapa

KBRN, Sungailiat : LPP RRI Sungailiat dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka hari ini kembali melaksanakan kerja sama dalam hal penyebarluasan informasi tentang permasalahan hukum yang berkembang dimasyarakat melalui program Jaksa Menyapa.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU secara langsung oleh pimpinan kedua belah pihak dalam hal ini Kepala LPP RRI Sungailiat Drs. Agung Prasatya Rosihan Umar dan Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Futin Helena Laoli yang berlangsung di Kantor Kejari Bangka.

Kajari Bangka Futin Helena Laoli menuturkan, pihaknya menyambut baik terkait kerja sama yang dilakukan ini, yang mana melalui kerja sama ini sebagai langkah dan upaya untuk memberikan informasi tentang permasalahan dan pelayanan hukum ke masyarakat melalui RRI yang mana penyebarluasan informasinya cepat dan luas. Dan ini juga sebagai langkah Kejari Bangka untuk menuju Zona Integritas.

" Bahwa dengan adanya MoU dengan RRI ini kita mau menyampaikan bahwa ke depan ini kita akan membuat pencanangan zona integritas yang kita berupaya bahwa cara berpikir kita sudah berubah itu langkah yang paling utama dan yang pertama kita mau sampaikan kepada masyarakat di Bangka ini. Itu tetap kita lanjutkan program Jaksa Menyapa untuk mensosialisasikan undang-undang yang berkembang selama ini maka akan tetap kita lanjutkan Jaksa Menyapa nya," Katanya, Selasa (29/3/2022).

Sementara itu kepala LPP RRI Sungailiat Agung Prasatya Rosihan Umar menuturkan, kegiatan kerja sama dan MoU ini memiliki manfaat positif bagi kedua belah pihak, yang mana bagi pihak Kejaksaan Negeri Bangka sebagai sarana memberikan informasi ke pendengar terkait hal hal baru tentang permasalahan hukum, sehingga pendengar atau masyarakat dapat memahami hukum dan produk produk hukum. Dan bagi LPP RRI Sungailiat sendiri merupakan sarana dalam meningkatkan kepercayaan dari stakeholder terhadap RRI dalam hal penyampaian informasi salah satunya dalam program Jaksa Menyapa ini.

" Ya kita sangat setuju apa yang dikemukakan oleh Ibu Kajari tadi bahwa ini merupakan sarana sosialisasi bagi pihak Adhyaksa ataupun Kejaksaan dalam mensosialisasikan keadilan penegakan hukum fungsi tusi Kejari yang memang harus diketahui masyarakat dan bagi RRI sendiri ini merupakan kepercayaan bagi stakeholder dalam bersinergi sehingga lapisan masyarakat khususnya yang ada di Bangka dan umum yang ada di Bangka Belitung tentunya melek dan faham akan hukum ," Pungkasnya.

Sementara itu, melalui adanya program Jaksa Menyapa ini dapat menjadi sarana bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi terkait perkembangan hukum yang saat ini terus berkembang sesuai dengan dinamika yang ada di tengah masyarakat, (RD).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar