FOKUS: #IBADAH HAJI

Penyelenggara Hewan Qurban Masjid Nurul Iman Desa Lalang Sembelih 3 Sapi & 13 Kambing

KBRN, Beltim : Masjid Nurul Iman Desa Lalang Manggar Belitung Timur melaksanakan pemotongan hewan qurban sebanyak 13 ekor kambing dan 3 ekor sapi pada Idul Adha 1441 Hijriah, Sabtu (1/8/2020).

Hasil pemotongan hewan qurban ini merupakan sumbangsih warga yang melaksanakan ibadah qurban dan akan di distribusikan juga ke masyarakat sekitar terkhususnya bagi kaum dhuafa dan masyarakat yang berhak menerimanya.

Ketua penyelenggara hewan qurban Masjid Nurul Iman Desa Lalang Manggar Belitung Timur Muhammad menuturkan, dalam pemotongan hewan qurban tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, dengan meembentuk tim khusus karena harus dengan penerapan protokol kesehatan covid 19 dimana masyarakat tidak diperkenankan datang mengantri ke Masjid untuk mengambil daging qurban, namun diantar langsung kerumah rumah penerimanya.

" Ya, kita terapkan prokes covid 19 dalam pelaksanaan pemotongan dan pendistribusian hewan qurban, dan masyarakat di minta untuk menunggu daging qurban di rumah saja tanpa harus datang ke lokasi pemotongan," Katanya, Sabtu (1/8/2020).

Menurutnya, daging hewan qurban yang telah dikumpulkan ini langsung di distribusikan oleh tim penyelenggara hewan qurban ke 4 Dusun yang ada di sekitar Masjid Nurul Iman Desa Lalang Manggar sesuai dengan daftar yang telah di lakukan pendataan.

" Penerimanya berdasarkan pendataan kita dari 4 dusun di sekitar Masjid, jadi daging hewan qurban baik sapi maupun kambing nya kita distribusikan ke penerimanya, kita antar ke masing penerimanya, mengingat masih dalam kondisi covid 19," Pungkasnya.

Sementara itu, melalui upaya penerapan protokol kesehatan covid 19 dalam penyelenggaran hewan qurban ini dapat mencegah serta memutus mata rantai penyebaran covid 19 di wilayah sekitar Desa Manggar Belitung Timur, (RD).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar