Donor Darah HUT RSBT di Belinyu Berhasil Kumpulkan 73 Kantong Darah

KBRN, Belinyu : Donor darah massal yang diselenggarakan Klinik Medika Stania Belinyu bersama BKPRMI, PMI Bangka, Komunitas Pendonor Darah (KPD) serta dukungan dari Apotek Biru berhasil mengumpulkan sebanyak 73 kantong darah, Minggu (27/12/2020). 

Terlihat antusias masyarakat Belinyu dan sekitarnya yang berpartisipasi dalam aksi sosial tersebut.

Menyikapi hal tersebut, Ketua KPD Bangka Aryanto mengucapkan rasa syukur atas pencapaian jumlah kantong darah yang lumayan banyak. 

Kedepannya, para pendonor tersebut akan terus didampingi guna memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Bangka yang semakin meningkat.

"Harapan kita bagi para pendonor hari ini khususnya para pemula untuk menjadi pendonor rutin kedepannya. Selain bertambahnya jumlah pendonor juga meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesehatan," ungkap pria yang kerap disapa Kinoy.

Selaku ketua penyelenggara kegiatan, drg. Tio Hara Sujarwanto juga menyampaikan jika rangkaian kegiatan merupakan bentuk aksi nyata Klinik Medika Stania Belinyu guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berdonor darah. 

Kegiatan juga sekaligus untuk menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun PT RSBT yang ke - 6 tahun.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Klinik Medika Stania Belinyu dr. Choiru Ummatin, yang turut menjelaskan donor darah massal merupakan puncak dari rangkaian perayaan HUT PT RSBT. 

Selain kegiatan donor darah diselenggarakan, juga promosi kesehatan bagi masyarakat Belinyu serta berbagai kegiatan sosial lainnya.

"Kita juga melakukan kegiatan sosial pembagian masker kepada masyarakat, para pedagang serta kantor- kantor dilingkungan Belinyu. Selain itu juga akan dilaksanakan promosi kesehatan pada tanggal 29 hingga 31 Desember bagi masyarakat yang berminat," tutur dr. Choiru.

Sementara itu, Ketua BKPRMI Bangka Hari Subari menyampaikan kegiatan donor darah massal ini merupakan kali ke-enam yang dilaksanakan BKPRMI bersama KPD Bangka selama tahun 2020.

Berbagai program yang memberikan dampak langsung kepada masyarakat menjadi tujuan utama BKPRMI Bangka.

"Karena sebaik baiknya manusia adalah yang memberikan manfaat bagi manusia lainnya. Salah satunya yaitu melalui donor darah seperti saat ini yang memberikan manfaat bagi orang yang membutuhkan," ungkap Hari.

Kegiatan juga turut dihadiri Direktur Utama PT RSBT, Dodi Setiabudi beserta jajarannya yang memantau kegiatan donor darah massal. Dirinya juga turut menyampaikan akan siap berkolaborasi terhadap aksi dan kegiatan sosial yang diselenggarakan kedepannya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00