Bupati Bangka Kukuhkan 31 Anggota Paskibraka 2022

Bupati Bangka saat mengukuhkan Anggota Paskibraka Kabupaten Bangka tahun 2022

KBRN, Sungailiat : Bupati Bangka Mulkan mengukuhkan 31 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bangka tahun 2022, di rumah dinas Bupati, Senin (15/8/2022) malam.

Bupati Bangka Mulkan mengatakan, anggota Paskibraka yang dikukuhkan malam ini, merupakan putra putri terbaik Kabupaten Bangka yang terpilih sebagai pelaksana pengibaran Bendera Merah Putih pada saat detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2022.

“Mereka memiliki tanggung jawab yang besar, seperti yang saya sampaikan di waktu pembukaan, bahwa mereka harus mempersiapkan diri, jangan sampai terjadi suatu hal yang tidak diinginkan saat hari H nantinya,” jelas Bupati kepada rri.co.id.

Diakuinya, para pejuang kemerdekaan Indonesia tidaklah gampang untuk bisa mengibarkan bendera Merah Putih ini, karena butuh perjuangan dan pengorbanan dari para pejuang bangsa ini.

“Kita selaku generasi penerus yang mengisi kemerdekaan harus betul-betul melaksanakan tanggungjawab kita, apalagi saat melakukan pengibaran bendera Merah Putih nantinya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Kadindikpora) Kabupaten Bangka, Rozali mengatakan, anggota Paskibraka tahun ini berjumlah 31 orang.

“Terdiri dari 16 siswa putra dan 15 siswa putri yang berasal dari Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat yang ada di Kabupaten Bangka. Sedangkan pasukan pengawal Paskibaraka dari TNI/Polri berjumlah 46 orang,” kata Rozali.

Dia mengatakan, anggota Pasikbaraka ini sudah menjalani pelatihan sejak 30 Juli 2022 kemarin. “Alhamdulillah mereka sangat semangat dan antusias dalam mengikuti pelatihan dan diajarkan cara bertanggungjawab, mengibarkan/menutunkan bendera Merah Putih pada 17 Agustus 2022 nantinya,” ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar